10 Kades Di Kecamatan Gunungsindur Dikumpulkan Bersama Istri – Istrinya Di GOM, Ada Apa Ya?

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Pemandangan tidak biasa terjadi saat 10 orang Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Gunungsindur, terlihat hadir bersama dengan istrinya dalam sebuah acara yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Kecamatan Gunungsindur.

Telisik punya telisik, ternyata kehadiran para Kades beserta para istrinya tersebut digagas dan diundang oleh pengurus Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Gunungsindur dalam kegiatan pengukuhan Bunda PAUD dan Bunda Literasi.

“Para Kepala Desa dan istrinya hadir di giat pengukuhan Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kecamatan Gunungsindur. Dalam giat ini, semua istri Kades dikukuhkan jadi Bunda PAUD dan Literasi di masing – masing desa nya,” ungkap Desti Felis Isfiani, Ketua Himpaudi Gunungsindur, Kamis (14/1/2022).

Ia menjelaskan, keberadaan Bunda PAUD dan Bunda Literasi sangat penting guna terciptanya program pengembangan di lingkungan lembaga PAUD yang saat ini sudah ada tersebar di sejumlah desa..

“Kami berharap, keberadaan Bunda PAUD dan Bunda Literasi akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini sehingga mampu mencapai cita – cita agar nantinya anak – anak Indonesia siap menjadi generasi emas yang penuh kreatifitas dan inovatif.” tukas Desti.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Gunungsindur Edi Mulyadi mengaku sangat mendukung adanya giat Hinpaudi dan kehadiran lembaga PAUD di setiap wilayah desa, guna terciptanya sistem pendidikan sejak usia dini dan hal lainnya sesuai kebutuhan lembaga PAUD.

“Saya berharap, semoga setelah adanya pengukuhan Bunda PAUD se-Kecamatan Gunungsindur, maka semua program dan pengembangan pendidikan di lembaga PAUD semakin bagus dan maksimal. Sekaligus lebih memudahkan koordinasi dan komunikasi antar lembaga PAUD di desa masing – masing.” tukas Edi Mulyadi yang juga menjabat Kades Curug.

 

Pewarta : Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *