160 Siswa Siswi Baru di SDN 01 Waru Dikenalkan Kepada Guru Dalam MPLS

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Sebanyak 160 siswa dan siswi yang diterima sebagai murid baru di SDN Waru 01 Kecamatan Parung, dikenalkan kepada para guru di sekolah tersebut dalam giat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kepala SDN 01 Waru, Haji Umar Dhani mengatakan, selain dikenalkan kepada jajaran guru, penjaga sekolah, petugas keamanan sekolah dan lainnya, seluruh murid baru juga dikenalkan pada aset – aset milik sekolah seperti ruang kelas, mushola, perpustakaan serta sarana lainnya yang berada di area lingkungan sekitar sekolah tersebut.

“Kami ingin semua anak didik atau murid baru ini bisa mengenal semua orang dan tahu semua fasilitas yang ada di sekolah tempatnya menimba ilmu. Agar murid ini bisa merasa betah, nyaman dan belajar dengan semangat tinggi,” ungkap Umar Dhani, Rabu (20/7/2022).

Terkait murid baru yang jumlahnya cukup banyak, Haji Umar, mengaku bersyukur atas antusiasme para orang tua murid di wilayah sekitar sekolah tersebut yang mempercayakan anak-anak nya dalam mengikuti pendidikan di SDN 01 Waru.

“Dalam PPDB kemarin, total ada 192 anak yang mendaftar, kebanyakan dari jenjang PAUD dan TK. Namun setelah di lakukan seleksi dan disesuaikan dengan aturan zonasi dan kemampuan sekolah maka hanya 160 murid baru yang bisa di tampung di sekolah ini,” paparnya.

IMG 20220720 WA0044

Haji Umar Dhani menambahkan, saat ini 160 murid baru di kelas 1 ini dibagi ke dalam empat kelas dan menempati dua ruang kegiatan belajar yang digunakan secara bergantian dengan di bimbing oleh dua orang guru pengajar.

“Saat ini, di sekolah kami memang masih kekurangan tenaga pendidik. Di SDN Waru 01 ini, ada 5 guru PNS, 2 guru PPPK dan sisanya guru honorer. Sekolah ini juga masih membutuhkan perbaikan ruang perpustakaan, mushola dan sarana toilet. Semua itu demi kenyamanan para murid di sekolah ini,” tukas Umar Dhani.

 

Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *