260 Pelajar SMP Negeri 2 Rumpin Ikuti Giat Syukuran Kelulusan Dan Perpisahan

Jurnalis : Boim / Fahry

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Suasana gembira dan akrab tampak meliputi ratusan pelajar SMPN 2 Rumpin yang mengikuti giat syukuran sekaligus perpisahan atau pelepasan. Sebelumnya ratusan pelajar ini telah dinyatakan lulus dalam menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

Selain dihadiri sebanyak 260 siswa siswa dari kelas IX yang telah lulus, giat itu dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru dan para wali murid. Kegiatan pelepasan itu berlangsung di halaman SMPN 2 Rumpin dan dipimpin Kepala SMPN 2 Rumpin Devi Gurcita S.pd.

“Untuk tahun ini, seluruh siswa kelas 9 semuanya lulus. Tadi kita juga berikan penghargaan juga kepada 12 lulusan terbaik tahun ini,” ungkap Devi Gurcita, Kamis (15/6/2023).

Ia menjelaskan, dalam giat ini juga ada acara sungkeman serta saling salaman. Hal ini dimaksudkan agar para pelajar tetap menjaga budaya sopan santun sebagai orang timur. Acara syukuran ini juga memberikan pesan bahwa jalinan silaturahmi harus tetap terjaga.

“Tentu kami berharap para siswa ini bisa melanjutkan ke jenjang SMA atau SMK dan jika mungkin sampai S1, S2 atau S3. Semoga mereka jadi manusia berguna bagi orang tua, agama, masyarakat dan bangsa,”‘ pungkasnya.

Sementara seorang perwakilan wali murid Iip Samsuri mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang digelar SMPN 2 Rumpin tersebut. “Semoga sekolah ini makin maju dan terus jadi sekolah favorit. Semoga pula para siswa lulusan sekolah ini menjadi manusia – manusia sukses berprestasi,” tukasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *