Sampang Penanews.netJawa Timur Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, melayangkan surat panggilan terhadap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Tentang PJ. Kepala Desa se Kabupaten Sampang.

Pasalnya, surat panggilan dilayangkan berdasarkan dari hasil rapat internal Komisi 1 DPRD Kabupaten Sampang pada tanggal 22 Desember 2021.

Menurut keterangan Pimpinan Komisi 1 DPRD Kabupaten Sampang H. Aulia Rahman. SH. MH. Menerangkan Bahwasanya panggilan Terhadap Kepala Dinas DPMD tersebut bertujuan untuk meminta data person PJ-PJ se Kabupaten Sampang. Karena menurutnya PJ Yang ada di Kabupaten Sampang banyak terjadi Pro dan kontra di tiap-tiap Desa.

“Jadi oleh karena itu kita dari komisi 1 melakukan rapat internal, akhirnya kita memanggil DPMD untuk meminta data nama PJ dan dari instansi mana,” menerangkan kepada media ini di ruang kantornya Selasa 28/12/2021.

Lebih lanjut Aulia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan dua kali panggilan secara bersurat, namun pihak DPMD tidak bisa memenuhi panggilan tersebut.

“Itu dua kali kita sudah memanggil, namun tidak datang dari pihak OPD DPMD,” bebernya.

Masih Aulia Rahman, pihaknya juga mengatakan bahwa alasan memanggil dinas DPMD tersebut berdasarkan informasi di bawah dan banyaknya laporan yang masuk ke komisi 1, bahwasanya sebagian PJ tersebut diduga bukan berasal dari Desa setempat, dan bukan keinginan dari permintaan tokoh masyarakat, yang sudah ditanda tangani masyarakat perangkat Desa.

“Makanya kita nantik akan mengkroscek kebenarannya, kepada tiap-tiap desa tersebut,” tegasnya.

Sementara menurut penjelasan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang Chalilurahman. Saat dikonfirmasi melalui Via WhatsAppnya menjelaskan bahwasanya ketidakhadirannya atas surat panggilan dari Komisi 1 DPRD Kabupaten Sampang tersebut dikarenakan ada acara yang bersamaan di DPMD sendiri.

“Saya mohon maaf sebelumnya kepada ketua komisi 1 krn bersamaan dgn acara di dpmd sendiri /saya telp pak nasafi,” katanya. Melalui via WhatsAppnya Selasa 28/12/2021.

“Dan pastinya kami akan hadir ke komisi 1,”Imbuhnya.

“Saya hubungi/telp dulu pak ketua komisi krn saya besok rencananya ke sby, undangan di grahadi,”pungkasnya

 

Pewarta: Adi

Red05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *