446 Orang KPM Susulan Di Kecamatan Ciseeng Telah Terima BLT Subsidi BBM

Bogor. Penanews.net _ Jawa Barat. Sebanyak 446 orang warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Ciseeng telah melakukan pencairan BLT Subsidi BBM di kantor Kecamatan Ciseeng kabupaten Bogor, Senin (26 September 2022).

Kegiatan penyaluran BLT Subsidi BBM tersebut diawasi langsung Plt .Camat Ciseeng Agus Sopyan serta Ketua TKSK Ciseeng, Bhabinkamtibmas dibantu oleh petugas IPSM, Satpol PP, pendamping desa dan aparatur desa dan lingkungan.

Ketua TKSK Ciseeng, Mahmur Memed mengatakan, ratusan KPM ini merupakan KPM susulan yang masih termasuk penyaluran di tahap pertama dan kedua untuk kelompok ketiga. Sebelumnya, ada sekitar 7.188 KPM telah menerima BLT BBM di kecamatan tersebut.

“Jumlah KPM susulan ini ada sekitar 446 KPM yang berasal dari sepuluh (10) desa yang ada di Kecamatan Ciseeng,” ungkap Mahmur Memed, Senin (26/9/2022).

Ia juga menjelaskan, dari total 446 KPM tersebut ada beberapa orang yang hanya mendapat bantuan BLT BBM sebesar Rp. 300 ribu rupiah, dan ada yang menerima BLT BBM dan BPNT dengan total dana sebesar Rp. 500 ribu.

“Rinciannya bantuan subsidi BBM 300 ribu rupiah, dan bantuan dari BPNT yang di tunaikan sebesar 200 ribu rupiah. Jadi totalnya 500 ribu rupiah per KPM. Tapi ada beberapa KPM yang dapet 300 ribu. Intinya kami hanya monitoring saja dan KPM menerima bantuan dengan utuh,” jelas Amung sapaan akrabnya.

IMG 20220926 WA0062

Sementara Nurhayati (27) warga Desa Kuripan, salah satu penerima manfaat BLT BBM mengungkapkan, bantuan yang ia terima dari bantuan BLT Subsidi BBM sebesar Rp. 300 ribu dan ia berjanji akan mempergunakan uang bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Saya dapet bantuan BLT BBM ini sebesar 300 ribu rupiah, paling saya gunakan untuk kebutuhan sehari-sehari dan beli susu anak. Alhamdulillah sedikit membantu untuk kebutuhan keluarga,” ujarnya singkat.

 

Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *