47 KPM Di Desa Sukamulya Terima BLT-DD Tahun 2023 Tahap 2, “Manfaatkan Dengan Sebaik-baiknya”

Jurnalis : Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Bertempat di aula Kantor Desa Sukamulya, Pemerintahan Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap dua tahun anggaran 2023, untuk bulan April, Mei dan Juni.

Adapun besaran uang yang diterima oleh 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 900.000,- masing-masing KPM. Penyaluran Bantuan tersebut berikan langsung oleh Ikhwan Nur Aripin selaku kepala desa. Kamis (08/06/2023).

Pada tahun 2023 Dana Desa (DD) untuk bantuan langsung tunai dibatasi minimal 10 % (persen) dan maksimal 25 % (persen). Persentase BLT diatur dalam menteri keuangan RI Nomor 201/PMK/.07/2022 tentang pengelolaan Dana Desa tahun 2023. Ucap Ikhwan Nur Aripin Kepala Desa Sukamulya

Untuk masyarakat Desa Sukamulya hampir semuanya sudah menerima bantuan dampak dari Covid-19. Saya mewakili masyarakat Desa Sukamulya khususnya para penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan pusat baik tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan, selama covid-19 melanda kita semua pihak telah membantu dalam segala hal, baik pemberian bantuan dan penanganan covid-19. “Ungkap Ikhwan Nur Aripin.

IMG 20230608 103520
Ket. Foto : Ikhwan Nur Aripin Kepala Desa Pada Saat Memberikan Bantuan Kepada Salah Satu Penerima Bantuan.

Masih kata Ikhwan, kepada para penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, pergunakan untuk kebutuhan yang sangat mendesak, jangan dipergunakan hal yang tidak penting, dengan bantuan tersebut diharapkan sedikit meringankan beban kebutuhan ekonomi dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “Tutupnya

Selama penyaluran BLT-DD di saksikan oleh Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol PP, Ketua Karang Taruna, Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua RT, dan Lembaga-lembaga Desa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *