480 Pelajar Dari 22 Sekolah Ikuti Festival Anak Soleh Ketiga Ponpes Darunnajah 2

Jurnalis : Boim / Fahry

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darunnajah dan Raudhatul Athfal (RA) Darunnajah 2 Cipining Kecamatan Cigudeg mengadakan Festival Anak Sholeh (FAS) Ketiga. Festival dibuka dan diresmikan langsung oleh Pengawas Pesantren, Ustadz Atijan Yani, S.Pd.I dan dihadiri Pimpinan Pesantren Darunnajah 2 Cipining, K.H. Jamhari Abdul Jalal, Lc.

FAS Ketiga yang diikuti tidak kurang 480 siswa/i MI/SD dan RA/TK berasal dari 22 sekolah dan akan berlangsung selama 5 hari, mulai Selasa hingga Sabtu, tanggal 07 sampai 11 Februari 2023.

“Festival Anak Soleh ketiga ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari 17 MI/SD dan 5 RA/KB/TPQ (PAUD) sekolah dari Kecamatan Cigudeg, Jasinga dan lainnya,” ungkap Kepala MI Darunnajah, Ustadz Hari Wijaya, M.Si.

Ia menjelaskan, berbagai lomba yang diadakan meliputi bidang ilmiah dan ketrampilan diantaranya : Hafalan Surat Pendek (HSP), Hafalan Do’a Harian (HDH), Lomba Cerdas Cermat (LCC), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) Juz 30, Pidato,  Adzan dan Iqomat, Menggambar, Mewarnai, Kaligrafi dan Praktek Sholat. Juga cabang olahraga: Badminton, Voli, Futsal, Berenang, Memanah, Lari Sprint, Lompat Jauh, dan Tenis Meja.

“Tujuan dilaksanakannya FAS adalah menjadikan siswa-siswi MI/SD dan RA/TK mempunyai pengalaman bersaing sehingga terbentuk mental bersaing secara sehat, kreativitas, inovasi, dan sportivitas dalam menerima apapun hasil perlombaan. It’s not how the life is treating us, but how we’re treating the life,” paparnya.

Ustadz Hari menambahkan, festival ini mendapat mendapat dukungan berbagai pihak diantaranya Direktur TMI, Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Kepala Raudhatul Athfal, Pembina dan Pengawas hingga Pimpinan Pesantren. Didukung pula oleh segenap dewan guru, wali murid dan pihak-pihak terkait lainnya.

IMG 20230208 WA0068

Ustadz Hari mengungkapkan, hal yang menarik dari kegiatan FAS kali ini adalah adanya cabang perlombaan baru yaitu Renang dan Memanah yang notabene olahraga yang dianjurkan (sunnah) Rasulullah Muhammad SAW. Dengan luasnya area pesantren, tidak mustahil juga ke depannya akan ada lomba naik kuda

“Mudah-mudahan kegiatan FAS menjadi sarana untuk menyalurkan bakat serta minat anak – anak dalam bidang agama dan olahraga, sekaligus menjadi ajang seleksi dalam mengikuti perlombaan berjenjang ke tingkat Kabupaten, seperti KSM, AKSIOMA, O2SN, dan L2SN. Kami berharap, melalui kegiatan FAS ini, dapat mengenalkan pesantren Darunnajah 2 kepada siswa siswi di sekolah – sekolah sekitar, bahwa dunia pesantren sangat menyenangkan dan mengasyikan.” tukas Ustadz Hari.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *