Desa Purwasari Launching Ketahanan Pangan Dan Penanaman Padi Serempak

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Desa purwasari kecamatan dramaga kabupaten bogor ,menggelar kegiatan Launching terkait ketahan pangan dan penanaman padi secara serempak. Acara yang bertempat di desa Purwasari tersebut di hadiri oleh Kapolsek , Bhabinsa, camat dramaga beserta Dinas Perikanan dan Pertanian.

Ada pun penyuluhan terkait penanaman padi dan perikanan di desa purwasari ,agar lebih selektif dan efektif untuk kedepannya.

Dalam sambutannya kepala desa Purwasari Yusuf Mustofa menyampaikan, ” Mudah mudahan kedepannya kami bisa memperbaiki, semoga apa yang menjadi maksud dan tujuan kami bisa terwujud ,dan para petani khususnya di desa purwasari merasa termotivasi dengan kehadiran bersama. Bahwa terjadi ke munduran dan proses ke timpangan untuk 100℅ lahan di desa kami ,khususnya padi menduduki di 25℅ yang sebelumnya padi itu di atas 70℅. Tapi hari ini tinggal 20℅ harapan kami semoga padi bisa lebih semarak lagi dari yang sebelumnya” ujarnya.

IMG 20221221 WA0126

Didin Syafrudin selaku ketua KTNA kab bogor pun menambahkan, “alhamdulilah di kelompok bina mekarsari desa purwasari, yang bekerja sama dengan desa tanam serempak dan launching ketahanan pangan khususnya di bidang perikanan, Untuk pembuatan pakan unggulan lokal desa purwasari,dengan memanfaatkan keong beserta ubi.Yang mana keong itu menjadi hama petani,dengan teknologi kita bisa olah menjadi pakan ikan,dan harapan kami ke depan dengan adanya progam dari ketahan pangannya.Bisa menjadi desa unggulan khusus di bidang pertanian, padi bisa meningkatkan pendapatan taraf hidup untuk para petani di wilayah kami,dan mudah mudahan kami pun khususnya yang di blok rawa ,kita arahkan juga kita sarankan intensifikasi bina padi .Dan semoga dengan adanya program ini khususnya di bidang perikanan ada dan bisa bermanfaat khusus nya di desa purwasari”tuturnya.

 

 

Aji Hermawansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *