Ahmad Dion Santri Hafizh Qur’an SKOBA Madani, Wakili Kabupaten Bogor Dalam Turnamen Pencak Silat Pelajar Antar Negara

Boim / Fahry

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Ahmad Dion Putra Saepudin, 14 tahun, santri hafidz atau penghafal Qur’an dari Ma’had Sunnah Homeschooling SKOBA Madani, Parung, Bogor mewakili kontingen Kabupaten Bogor di kejuaraan pencak silat tingkat pelajar internasional antar negara.

Dion, sapaan akrabnya, selama ini beberapa kali menyabet prestasi medali emas di berbagai kejuaraan pencak silat tingkat nasional. Dion juga tercatat sebagai imam dan khatib sholat Jumat di ponpes tempatnya menimba ilmu, MSH SKOBA Madani, Warujaya, Parung.

Dalam turnamen antar negara ini, Dion bertekad membawa pulang medali emas pada kejuaraan yang berlangsung 8 – 11 Juli 2024, di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta.

Dari informasi yang dihimpun, kejuaraan tingkat internasional ini diikuti lebih dari 3.500 atlet pencak silat yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Vietnam dan beberapa negara lainnya.

“Dion adalah santri atlet yang aktif di kegiatan prestasi pencak silat. Selain punya semangat tinggi dan disiplin latihan yang bagus, Dion juga rutin jadi imam dan khatib sholat Jumat,” jelas Ustadz Yusuf, (cand) S.Pd., Wakil Kepala Sekolah SMP MSH SKOBA Madani, Parung.

Sebagai informasi, Dion beberapa kali mewakili Kabupaten Bogor dalam berbagai event kejuaraan pencak sila level nasional dan berhasil menyumbangkan lebih dari 10 medali emas dan perak untuk Kabupaten Bogor.

Santri penghafal Qur’an yang multi talenta ini juga telah menjadi pelatih pencak silat di sebuah pondok pesantren di Bogor dan memiliki berbagai keahlian di cabang olahraga seperti renang, badminton, memanah, dan wall climbing.

Saat ditemui redaksi media, Dion menjelaskan, guna menghadapi kejuaraan antar negara ini, dirinya menjalani latihan intensif selama 2 pekan dengan bobot latihan yang cukup berat.

Dirinya berjanji akan berusaha maksimal memberikan prestasi terbaik untuk dipersembahkan untuk kedua orang tuanya dan masyarakat Indonesia umumnya dan untuk Ma’had SKOBA Madani serta Disdik Kabupaten Bogor.

“Semoga Allah mudahkan saya bisa terus membawa harum Indonesia, Disdik Kabupaten Bogor dan Ma’had SKOBA Madani tercinta di dunia internasional,” jelas Dion dengan nada antusias.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *