Anggota Koramil 0621-19/Rumpin Bantu Renovasi Masjid di Desa Leuwibatu

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Anggota Koramil 0621-19/Rumpin, Serma Gufron, turut serta dalam kegiatan gotong royong merenovasi Masjid di Kampung Kawung Luwuk RT 02/04, Desa Leuwibatu, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kehadirannya di tengah masyarakat untuk merenovasi masjid ini mendapat sambutan hangat dari warga setempat. (07/06/24).

Sebagai Babinsa Desa Leuwibatu, Serma Gufron tidak hanya bertanggung jawab dalam hal keamanan dan ketertiban, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Keterlibatan aktif dalam renovasi masjid menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan dan fasilitas ibadah masyarakat.

Kegiatan gotong royong ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk pemuda, tokoh agama, dan warga sekitar. Mereka bersama-sama bekerja mengumpulkan bahan bangunan, membongkar bagian yang rusak, dan membangun kembali bagian-bagian yang membutuhkan perbaikan. Semangat kebersamaan sangat terasa dalam setiap tahapan pekerjaan.

Serma Gufron mengungkapkan bahwa partisipasinya dalam kegiatan ini merupakan bagian dari tugasnya sebagai Babinsa untuk selalu dekat dengan masyarakat dan memahami kebutuhan mereka. “Sebagai Babinsa, saya memiliki tanggung jawab untuk mendukung kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat, termasuk dalam hal renovasi tempat ibadah seperti masjid ini,” ujar Gufron.

Selain itu, Gufron menambahkan bahwa gotong royong merupakan salah satu nilai luhur yang harus terus dipertahankan di tengah masyarakat. “Dengan bergotong royong, pekerjaan yang berat menjadi ringan, dan ini juga mempererat tali silaturahmi antarwarga,” tambahnya.

Tokoh Masyarakat, Saptaji, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kontribusi Serma Gufron dan seluruh anggota Koramil 0621-19/Rumpin. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan kerja sama dari TNI, khususnya Serma Gufron, yang selalu hadir dalam setiap kegiatan di desa kami,” kata Saptaji.

Renovasi masjid ini diharapkan dapat selesai dalam waktu dekat, sehingga dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah dengan lebih nyaman. Masjid yang direnovasi ini memiliki peran penting sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial bagi warga Desa Leuwibatu.

Tidak hanya merenovasi, Serma Gufron juga mengajak warga untuk menjaga dan merawat masjid setelah selesai direnovasi. “Kita semua harus bertanggung jawab untuk merawat fasilitas yang ada, agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama,” pesan Gufron kepada warga.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat fisik berupa perbaikan bangunan, tetapi juga memperkuat kebersamaan dan rasa saling memiliki di antara warga. Dengan gotong royong dan kerja sama, Desa Leuwibatu menunjukkan bahwa semangat persatuan dan kekompakan masih sangat kuat di tengah masyarakat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *