Anggota Koramil 2119/Rumpin Pantau Penyembelihan Hewan Kurban

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Hari Raya Idul Adha pada tahun ini jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, yakni pada hari minggu.

Hari raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban bagi umat Islam yang mampu menunaikannya. Itulah mengapa Idul Adha juga disebut dengan hari raya Kurban. Bukan hanya itu saja, istilah Idul Adha juga kerap kali disebut dengan Lebaran Haji.

Serka Suherman Anggota Koramil 2119/Rumpin, melakukan monitoring serta pengawasan di wilayah Binaannya untuk mengantisipasi kerumunan di masa indemic covid-19 pada kegiatan penyembelihan hewan kurban serta mewaspadai adanya penyakit PMK di wilayah Binaan. Minggu (11/07/22).

IMG 20220710 WA0114

“Pada hari ini saya melakukan monitoring serta pengawasan perayaan Hari Raya Idul Adha yaitu penyembelihan hewan kurban, penyembelihan hewan pastinya akan terjadi kerumunan di setiap Masjid atau Mushalla, untuk menghindari kerumunan serta memastikan hewan kurban tidak terkena penyakit PMK, salah satunya di Kp. Kebon Kelapa RT 05/03, Desa Rumpin Kecamatan Rumpin Bogor,” ujarnya

Masih kata dia, di lokasi saya himbau dan saya sampaikan kepada panitia hewan kurban agar sebelum melakukan penyembelihan hewan kurban harus dilakukan pemeriksaan kesehatan hewan, dan kepada masyarakat yang datang agar tetap mentaati protokol kesehatan,” pungkas Serka Suherman

Boim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *