Angin Kencang Terjang Rumpin,  2 Rumah Warga Rusak Berat

ANGIN KENCANG TERJANG RUMPIN,  2 RUMAH WARGA RUSAK BERAT

IMG 20201207 WA0082

Penulis : Fahri
Editor    : Redaksi

~Penanews.my.id-Bogor, 7,Desember,2020~

Jawa Barat. Hujan deras disertai angin kencang,.terjadi di di Kampung Cijantur, RT 03 RW 06, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, pada Minggu (06/12) sore, sekitar pukul 17:00 WIB.

Akibat nya sebanyak 2 (dua) unit rumah warga mengalami rusak berat. Selain itu, angin kencang telah menumbangkan sebuah pohon dan menimpa jaringan kabel PLN. Hal ini berdampak pada terputusnya dan padamnya aliran listrik ke sekitar 5 RT di wilayah tersebut.

IMG 20201207 WA0075

Ketua RT 03 RW 06 Desa Rabak, Ahadi mengatakan, angin kenceng disertai hujan tersebut membuat dua unit rumah warga rusak parah. Bahkan, lanjutnya, bagian atap genteng rumah warga sempat berterbangan. “Lalu ada satu pohon rambutan besar tumbang, jadi aliran listrik menuju kampung kami, saat ini masih padam.” Ungkap Ahadi kepada wartawan, Senin (7/12/2020).

Baca Juga :logoamnesty internasional.jpghttps://penanews.my.id/berita/news-berita/1971/amnesty-desak-polisi-transparan-usut-kematian-enam-anggota-fpi/

Kepala Desa (Kades) Rabak, Wawan Nurwandi menuturkan, pasca terjadinya musibah itu, masyarakat langsung melakukan gotong royong secara swadaya membersihkan pohon rambutan yang tumbang menimpa kabel. Saat ini, kata dia masyarakat di 5 RT masih terputus aliran listrik. “Ada lima wilayah RT, yang masih padam aliran listrik. Tapi sudah diupayakan untuk segera ada perbaikan,” ucap Wawan.

Ia menambahkan, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan BPBD Kabupaten Bogor untuk diteruskan ke petugas PLN, agar kendala listrik ini segera ditindak lanjuti. “Saya juga sudah lakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pak Camat Rumpin dan BPBD. Semoga agar segera ada perbaikan.” tukas Wawan.

IMG 20201207 WA0083

~ Dua rumah warga rusak dan satu pohin besar tumbang akibat adanya Hujan deras disertai angin kencang di Kampung Cijantur, RT 03 RW 06, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, pada Minggu (06/12) sore, sekitar pukul 17:00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *