Apa Yang Salah Dengan Ciri Khas?

Oleh: Marra Narayan


Seringkali dipandang tidak sopan terutama untuk sesuatu yang formal. Sebenarnya apa masalahnya? Seringkali diriku dibilang tidak menghargai hanya karena bercelana pendek, seolah mereka lebih senang ketika pria berdasi bercelana panjang datang menusuk mereka sampai mati. Haruskah diriku melepas celanaku sekalian? Rasanya protes kalian lebih parah ketika melihat betis yang telanjang daripada penis yang menggantung.

Lain halnya kalau melihat perempuan menggunakan rok pendek, semua tatapan tertuju kepadanya untuk memastikan warna celana dalamnya.
Padahal bukankah lebih enak ketika dapat merasakan hembusan angin di bagian bawah? Tidak kepanasan di saat cuaca memang panas, tidak perlu terikat oleh kain basah lengket yang menempel ketika tanpa sengaja menginjak genangan air saat hujan turun.

Diriku tidak keberatan apabila kalian lebih senang menggunakan yang panjang-panjang, tetapi mengapa kalian keberatan jikalau diriku tidak mengikuti apa yang kalian lakukan? Apakah karena diriku terlihat seperti anak kecil yang masih berkeliaran bebas tanpa rasa bersalah? Setidaknya dibilang begitu membuktikan kalian lebih senang menjadi tua tak berguna daripada awet muda dengan semua kebebasan yang dimilikinya.

Atau mungkin kalian hanya berpikir celana panjang membuat diri kalian tampak lebih rapih dan berwibawa, membuat lawan jenis tertarik pada diri anda sebelum akhirnya dia memutuskan untuk pergi ketika dia melihat dirimu melepas celanamu di ranjang memamerkan batangmu yang tidak ada panjangnya sama sekali.

Penampilan diluar hanyalah sementara, perlukah anda berbohong kepada dirimu sendiri hanya untuk mendapat pujian dari orang lain? Lebih baik tampil apa adanya meskipun banyak mendapat kecaman dari mereka yang sirik, setidaknya ketika ada yang mau menerima, dia sudah tahu tidak ada lagi yang perlu disembunyikan darinya.

IMG 20210321 WA0041
Marra Narayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *