APBD Hibahkan Satu Milliar Untuk Program Biasiswa

PNSAMPANG JAWA TIMUR. Untuk mewujudkan mimpi para generasi muda, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menyiapkan Beasiswa Sampang Hebat Bermartabat (Sahabat) dari jenjang Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hingga perguruan tinggi S3.

Beasiswa Sahabat yang disiapkan oleh Pemkab Sampang sebanyak lima kategori diantaranya pertama Sahabat Pintar  Prestasi, kedua Sahabat Pintar Bidik Misi, ketiga Sahabat Tuntas, keempat Sahabat Champion, kelima Sahabat Peduli

Hal tersebut diperuntukan khusus putra dan putri kabupaten Sampang yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia meliputi Biaya UKT/SPP dan Biaya hidup/living cost.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan jika program beasiswa semenjak dulu sudah ada yang dikelola langsung oleh Dinas Pendidikan.

Namun pada tahun ini setelah melaunching beasiswa sahabat pendidikan di Kabupaten Sampang harus maju dan keluar dari keterpurukan dan dikelola oleh Yayasan Beasiswa Beasiswa Sampang Hebat Bermartabat.

“Dengan melaunching Beasiswa Sahabat ini menjadi semangat untuk melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi,” ucapnya, Jumat, (4/6/2021).

Program beasiswa Sahabat menurut Bupati Sampang dikelola oleh orang yang berprofesional sehingga nantinya tidak tebang pilih bagi penerima.

“Untuk mendapatkan program beasiswa ini nanti akan diverifikasi karnanya harus sesuai dengan kriteria lima program beasiswa Sahabat,” ungkapnya.

Untuk program beasiswa sahabat Pemerintah Kabupaten Sampang menghibahkan dana sebanyak 1 milliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Namun pihaknya menilai jika anggaran yang disiapkan sangat tidak cukup, akan tetapi pihaknya akan melakukan konsultasi dengan perusahaan untuk menyumbang melalui program beasiswa sahabat.

“Jelas tidak cukup jika tidak dibantu oleh perusahaan. Adapun perusahaan bisa membantu menyumbang melalui CSR ke program beasiswa sahabat ini,” harapnya.

 

Pewarta : Bowie

Editor     : DSR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *