Atjih Djuarsih Ketua Tim Verifikasi Kecamatan Rumpin: Program Samisade di Desa Sukamulya Memperlihatkan Kemajuan Signifikan

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat.  Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap Program Samisade Tahap Pertama tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan di Desa Sukamulya. Kegiatan ini melibatkan Tim Verifikasi yang terdiri dari berbagai pihak, dipimpin oleh Atjih Djuarsih, SKM., MM, selaku Ketua Tim Verifikasi dan Sekretaris Camat Rumpin. Rabu (20/09/2023).

Tim Verifikasi ini juga terdiri dari sejumlah pejabat terkait seperti Suhana Kasi Ekonomi dan Pembangunan, Makjudin, dan Nurul Ahyar Staf Ekonomi dan Pembangunan, serta Tatang Pendamping Kacamata Rumpin. Selain itu, Muspika kecamatan Rumpin yang terdiri dari Kepolisian Sektor Rumpin, Koramil Rumpin dan Kecamatan, Selain itu, Ikhwan Nur Aripin Kepala Desa Sukamulya, Suwandi Sekertaris Desa beserta staf desa, BPD, LPM, TPK, dan perwakilan masyarakat juga turut serta dalam Monev ini.

Monev dimulai dengan pemeriksaan administrasi dan dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik. Tujuannya adalah untuk memantau perkembangan pembangunan jalan betonasi yang didanai melalui Program Samisade (Satu Miliar Satu Desa).

Ketua Tim Verifikasi Kecamatan, Atjih Djuarsih, mengungkapkan kegembiraannya atas hasil monitoring dan evaluasi ini. Dikatakan bahwa hasil pembangunan infrastruktur jalan dari Program Samisade Tahap Pertama tahun 2023 sangat memuaskan, tanpa ada kekurangan baik dari segi kualitas maupun volume. Program Samisade di Desa Sukamulya sendiri terfokus pada dua titik, yakni di Kampung Ciputih RW 04 hingga Kampung Leuwiranji RW 02 dengan progres mencapai 356 meter, serta di Kampung Malahpar RW 05 yang telah mencapai 100% dengan panjang jalan betonasi 279 meter. Penting untuk dicatat bahwa ini adalah tahap pertama yakni 60% (enam puluh persen) dari dana program Samisade yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor tahun anggaran 2023.

IMG 20230920 WA0099

Atjih Djuarsih juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintahan desa dan kecamatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dia berharap pembangunan jalan dan infrastruktur di desa-desa akan meningkatkan mobilitas masyarakat dan memajukan perekonomian mereka.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamulya, Ikhwan Nur Aripin, dan Sekretaris Desa, Suwandi, menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada tim verifikasi kecamatan. Mereka merasa bangga dan termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi dalam menjalankan program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat desa. Suwandi juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor atas bantuan keuangan dalam program Samisade tahun 2023, yang diharapkan akan memberikan dampak positif pada perekonomian desa.

Program Samisade Tahap Pertama tahun anggaran 2023 di Desa Sukamulya mengalokasikan pembangunan di dua titik, dengan rincian yang mencakup Kampung Ciputih RW 04 hingga Kampung Leuwiranji RW 02 dengan volume P: 648m x L: 3m x T: 0,12m, dan titik kedua di Kampung Malahpar RW 05 dengan volume P: 279m x L: 3m x T: 0,12m. “Ucap Suwandi Sekertaris Desa

Salah satu warga mengatakan, Kami sangat bersyukur atas dana Samisade yang diberikan kepada Desa kami. Ini akan membantu mewujudkan impian kami untuk memiliki jalan yang lebih baik dan aman. Akses yang lebih baik akan membantu pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kami. “Ucap Acing salah satu warga Leuwiranji

IMG 20230920 WA0101

Di tempat yang berbeda, Tim Pelaksana Kegiatan memberikan komitmen untuk melanjutkan pengerjaan betonasi jalan di dua titik sesuai dengan harapan bersama, dengan memperhatikan volume, kualitas, dan spesifikasi yang sesuai. Mereka juga telah melibatkan masyarakat setempat dalam pengerjaan kegiatan tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *