Atjih Djuarsih, M.Si., Sekcam Rumpin, Acungi Jempol Langkah Yang Diambil Hendrik Kepala Desa Mekarsari

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Desa Mekarsari di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, menjadi sorotan setelah kepala desanya, Hendrik, memberikan mobil siaga kepada setiap dusun di wilayahnya. Keputusan tersebut mendapatkan apresiasi dan pengakuan dari Sekretaris Camat Rumpin, Atjih Djuarsih. Rabu, (10/08/2023).

Menurut Atjih, tindakan yang dilakukan oleh Hendrik layak diacungi jempol dan menjadi contoh positif bagi para kepala desa lainnya yang belum melakukan hal serupa. Menurutnya, memberikan bantuan mobil siaga untuk setiap dusun adalah langkah yang sangat diharapkan oleh pemerintah kecamatan dan masyarakat. Dengan adanya mobil siaga tersebut, diharapkan akan lebih mempermudah akses pelayanan dalam situasi darurat, seperti bencana alam atau kebutuhan mendesak seperti membawa warga yang sakit ke rumah sakit.

Mobil siaga ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat desa. Selama ini, jika terjadi bencana alam atau kebutuhan mendesak lainnya, seringkali masyarakat menghadapi hambatan karena tidak ada kendaraan yang siap digunakan. Namun, dengan adanya mobil siaga di setiap dusun, diharapkan semua masalah tersebut dapat diatasi dengan lebih cepat dan efektif.

IMG 20230809 WA0026
Ket. Foto: Hendrik Kepala Desa Mekarsari Didampingi Ketua BPD, Pada Saat Menyerahkan Mobil Siaga Kepada Salah Satu Dusun dan RW.

Bencana alam merupakan salah satu situasi darurat yang membutuhkan respons segera. Dengan adanya mobil siaga di setiap dusun, maka ketika terjadi bencana alam, petugas dan relawan dapat segera bergegas menuju lokasi dengan menggunakan mobil tersebut. Hal ini akan mempercepat proses evakuasi dan penanganan bencana, serta mampu mengurangi kerugian yang ditimbulkan.

Selain itu, adanya mobil siaga juga akan mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Jika ada warga yang sakit dan harus segera dibawa ke rumah sakit, mobil siaga dapat digunakan sebagai sarana transportasi yang dapat membawa mereka dengan cepat dan aman. Ini akan sangat membantu untuk menyelamatkan nyawa seseorang dalam kondisi darurat medis.

Kehadiran mobil siaga ini juga dapat menghindari situasi negatif yang sering terjadi saat masyarakat mengeluhkan tidak adanya mobil siaga. Dengan adanya mobil siaga di setiap dusun, masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan dalam mendapatkan bantuan ketika dibutuhkan.

Atjih mengakhiri pernyataannya dengan mengucapkan terima kasih atas inisiatif yang diambil oleh Hendrik sebagai kepala desa Mekarsari. Ia menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas upaya Hendrik dalam memfasilitasi masyarakat dan meningkatkan pelayanan bagi mereka.

IMG 20230809 WA0068

Keberhasilan ini menjadi contoh positif bagi kepala desa lainnya, bahwa memberikan bantuan dan meningkatkan pelayanan bukan hal yang sulit dilakukan. Semoga langkah yang diambil oleh Hendrik ini dapat menjadi inspirasi bagi kepala desa di seluruh Indonesia untuk turut mengembangkan pelayanan yang lebih baik dan responsif terhadap masyarakatnya. Keberadaan mobil siaga di setiap dusun menjadi bukti bahwa upaya nyata dapat mendapatkan hasil yang positif. Selamat kepada Hendrik atas keberhasilannya dalam memprioritaskan kesejahteraan dan kebutuhan masyarakat desanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *