BAHASA HATI

BAHASA HATI

Jika bahasa normatif umum, bahasa Hukum apalagi bahasa Politik yang bersayap tidak lagi membuahkan hasil untuk memecahkan pertikaian dan kemelut hubungan baik dengan sesama manusia, maka gunakanlah ”Bahasa Hati” yang jauh lebih bisa diterima oleh semua orang.

Hati itu punya bahasa sendiri. Hati tahu ribuan cara untuk ”Berbicara” bagaimana menemukan jalan yang tepat untuk bersepakat, untuk saling memikat, untuk saling memberikan semangat yang tidak dimiliki oleh bahasa-bahasa lainnya.

Saat seseorang betah dan mau lebih lama dan lebih jauh hidup di dalam hatinya, maka Cermin Nurani itu makin lama semakin jernih.

Teruslah menyingkap tirai yang selama ini menutup hati agar ia terbuka dan menjadi luas ya seluas samudera yang membuatmu mampu menampung semua sampah-sampah perbedaan yang busuk dan melarutkannya menjadi sesuatu yang baru serta mendaur-ulang sampah perbedaan yang selama ini membuat ajang perseteruan sepanjang zaman.

Tetaplah gunakan bahasa hati dan jadikanlah hati sebagai perekat sesama hati manusia agar kedamaian dan kebersamaan dapat mendatangkan kerukunan dan kebahagiaan kita semua, aamiin.

Berkacalah dalam cermin hati yang bening, jadikan samudera hati sebagai obat yang menyembuhkan hati-hati yang terluka.

Penulis : Aie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *