Bawaslu Subang Bersama Satpol PP Bersihkan APK di Hari Pertama Masa Tenang Pemilu 2024.

Indriani

SUBANG. Penanews.net _ Jawa Barat Memasuki hari pertama masa tenang, Jajaran Bawaslu Subang bersama stakeholder menggelar apel pengawasan masa tenang dan penertiban Alat Peraga Kampanye(APK)

Apel pengawasan masa tenang dilaksanakan di halaman kantor Bawaslu Subang, Minggu(11/2/2024).

Setelah melaksanakan apel pengawasan masa tenang, Bawaslu bersama stakeholder seperti Satpol PP langsung bergerak kelapangan membersihkan APK

Pembersihan APK pertama dilakukan dikawasan bundaran Lapas Subang, kemudian bergerak ke Terminal, Kawasan gerbang tol Cipali dan Wisma Karya. Selanjutnya untuk seluruh wilayah Subang lainnya akan dibersihkan oleh Panwas Kecamatan dan Satpol PP Kecamatan.

Dalam penertiban APK di masa tenang hari ini di Kabupaten Subang dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Jabar Zaky Muhamad Zamzam, didampingi para komisioner Bawaslu Subang .

“Hari ini Bawaslu Subang bersama Pokja Penertiban APK beserta stakeholder melakukan pembersihan APK secara serentak mulai pukul 10.00 WIB. Penertiban APK dilaksanakan serentak di 30 kecamatan Se-Kabupaten Subang,” katanya.

IMG 20240211 102828 076

Hal tersebut sesuai dengan hasil kesepakatan antara Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dengan stakeholder dalam kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektor bersama partai politik dan stakeholder lainnya.

“Partai Politik diberikan kesempatan untuk membersihkan secara mandiri Alat Peraga Kampanye sehari sebelum masa tenang sebelum penertiban serentak di mulai,” ucapnya

IMG 20240211 101244 439

Bawaslu Kabupaten Subang dalam kegiatan tersebut mengingatkan larangan kampanye di masa tenang serta larangan politik uang karena hal tersebut dapat berdampak pada pelanggaran pidana pemilu.

“Kami tentunya mengajak semua pihak untuk sama-sama mengawasi masa tenang agar tidak terjadi pelanggaran,” ucapnya

Dalam pantauan di lapangan, penertiban APK tersebut langsung serentak dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Subang. Saat ini untuk Wilayah Subang kota sudah terpantau bersih dari APK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *