Bentrok Warga, Polsek Tigaraksa Serta Pol PP dan Linmas Jambe Lakukan Penjagaan

Tangerang. penanews.net _ Banten. Warga Desa Tipar Raya, khususnya Kampung Solong, Kecamatan Jambe resah karena adanya sekelompok anak muda yang mengendarai motor sambil mengacung-acungkan senjata tajam seperti cerulit (14/12). Hal ini terbukti dengan adanya laporan ke Layanan Darurat 112 Kabupaten Tangerang perihal kejadian yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum tersebut. Selanjutnya, untuk menindaklanjuti laporan, Kapolsek Tigaraksa beserta jajarannya terjun ke lapangan untuk melakukan patroli dan pengamanan. Sementara pihak Trantibum-Linmas Kecamatan Jambe juga turun untuk berjaga-jaga di wilayah tersebut. Beberapa masyarakat juga turut andil memberikan pemantauan guna memberikan rasa aman.

Ketika dimintai keterangan, H. Lukman selaku Kepala Seksi Trantibum-Linmas Kecamatan Jambe membenarkan adanya kejadian itu. “Memang ada info seperti itu, dari layanan 112 Kabupaten Tangerang, Polsek Tigaraksa, Satpol PP Kabupaten, ke pihak kecamatan. Lalu kami tindak-lanjuti, kami berjaga-jaga di perempatan Solong. Setelah kami amati dan telusuri, ternyata kejadiannya hanya lewat, bukan di wilayah Kabupaten Tangerang. Sehingga, kami hanya berjaga di wilayah dekat perbatasan Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Bogor. Berjaga bersama pihak kepolisian, terutama dengan Kapolsek Tigaraksa berserta anggotanya.” ungkap H. Lukman (15/12).

Lebih lanjut, H. Lukman menjelaskan bahwa kejadian tersebut bukan suatu bentrok antar-warga seperti yang tersiar di masyarakat sekitar. Tetapi, hanya sekelompok anak muda yang berkendara sambil membawa senjata tajam. “Dari laporan warga, itu bukan bentrok antara siapa dengan siapa. Tetapi ada selompok anak-anak muda yang membawa motor sambil mengacung-acungkan senjata tajam. Seolah-olah seperti geng motor. Tapi meresahkan warga. Maka kami berjaga untuk antisipasi kajadian tersebut.”

“Kami himbau ke masyarakat, anak-anak sekolah, untuk menjaga ketertiban umum. Semoga guru-guru pembimbing maupun orang tua memberikan pengarahan kepada anak-anak muda di Kecamatan Jambe agar nantinya tidak berlaku demikian, tidak mencontoh hal yang demikian.” tutup H. Lukman.

 

Pewarta: Efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *