Bocah 14 Tahun Tenggelam Di Danau Saminten Ditemukan Tewas

Jurnalis : Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Bocah berusia 14 tahun warga kampung lame RT 02/04 Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor ditemukan tewas pada hari selasa 27 Desember 2022.

Korban berinisial R yang masih berusia 14 tahun tersebut tenggelam saat hendak mengambil buah kecapi yang berada dipinggiran danau.

Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo, S.H., menceritakan kejadian tenggelamnya seorang bocah berusi 14 tahun (korban) memanjat pohon kecapi yang ada dipinggiran danau, pada saat memanjat pohon kecapi korban terpeleset hingga jatuh kedalam danau, diduga korban tidak bisa berenang. “jelasnya

Masih kata Kapolsek Rumpin, teman-teman korban yang ada di lokasi langsung menginformasikan kepada warga sekitar, selanjutnya warga mendatangi lokasi kejadian namun tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak ada yang bisa berenang, kedalaman danau sekita lebih dari 10 meter, lalu warga melaporkan kepada pihak desa dan selanjutnya pihak desa melaporkan kepada pihak Polsek Rumpin. Kami langsung berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten dan juga Tim SAR dari Satuan Bravo TNI AU.

Masih kata Kapolsek Rumpin, kami bersama Kesatuan Bravo TNI AU, Tim SAR dan BPBD Kabupaten Bogor, melakukan pencarian di mulai pada pukul 14:30 wib, namun pencarian korban sempat dihentikan pada pukul 18:00 wib, dilanjutkan kembali pada pukul 19:00 wib tepat pada pukul 23:00 wib pencarian membuahkan hasil korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

IMG 20221228 WA0001
Ket. Foto : Kompol Sumijo, S.H., Kapolsek Rumpin pada saat memberikan keterangan.

Selanjutnya, tim menyerang jasad korban ke pihak keluarga untuk dimakamkan, kenapa pihak kami tidak melakukan autopsi, karena pihak keluarga korban menolak dan dengan ikhlas menerima kejadian ini, kejadian ini sebuah musibah dan sudah kehendak yang maha kuasa kata keluarga korban.

Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengawasi dan berhati-hati, jangan sampai hal demikian terulang kembali. Tutup Kompol Sumijo, S.H., Kapolsek Rumpin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *