Bripka Andri Hermawan Polisi Ganteng, Ternyata Memiliki Kepedulian Tinggi Terhadap Sesama

Jurnalis : Indri

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Berawal dari rasa keprihatinan yang mendalam, terhadap seorang kakek bernama Usup(70), yang diketemukan tergeletak di ruko kosong dipinggir jalan dalam kondisi sakit parah tak bisa jalan akibat kakinya membusuk.

Seorang anggota Polsek Sagalaherang Bripka Andri Hermawan dibantu ibu RT setempat dengan penuh keikhlasan rela merawat Pak Usup kakek yang hidup sebatang kara tersebut.

Anggota Polsek Sagalaherang, tersebut, rela membagi waktunya selain menjalankan tugas sebagai aparatur penegak hukum, pengayom dan pelindung masyarakat, dan keluarga juga harus membagi waktu untuk merawat seorang kakek yang hidup sebatang kara di Kampung Batu Kapur RT 15/04 Desa Curug Agung Kecamatan Sagalaherang.

Bripka Andri Hermawan mengatakan, hingga saat ini masih membagi waktu dengan Pak RT Zaenal Abidin beserta istrinya Ibu Iin Nurhayati untuk merawat Pak Usup Kakek yang hidup sebatang kara.

” Pak Usup ini sudah bercerai dengan istrinya, juga memiliki anak di Lembang, namun tak dirawat oleh anaknya, sehingga Pak Usup hidup terlantar sebatang kara dan tak memiliki rumah,” ujar Andri Hermawan, Sabtu(14/1/2023)

Menurut Andri, saat ditemukan setahun lalu, Pak Usup ditemukan tergeletak di sebuah ruko kosong dijalan dalam kondisi sakit parah dengan kaki membusuk dan tak bisa jalan. Sehingga saya dan Bu RT setempat berinisiatif untuk merawat pak Usup.

“Pak Usup dulu ditemukan tergeletak dijalan dalam kondisi sakit, kemudian saya bersama warga setempat berinisiatif membawanya ke RSUD Subang untuk menjalani perawatan,” kata Polisi yang jago modifikasi motor street Fighter tersebut

Setelah sembuh pulang dari rumah sakit, saya mengajak pemerintah setempat dan komunitas Sepeda Balantrak untuk membantu membangunkan rumah yang sangat sederhana banget untuk tempat tinggal pak Usup

” Karena tak memiliki sanak saudara dan tempat tinggal di Batu Kapur, akhirnya kita sama-sama bergotong royong rereongan untuk membuatkan tempat tinggal buat pak Usup beserta isinya seperti kasur,” ungkapnya anggota Polri kelahiran Sumedang tersebut.

“Rumah tersebut dibangun di tanah milik Pak Suhendar, dikawasan Kp. Batu Kapur RT 15/04 Desa,”imbuhnya

Setelah satu tahun saya rawat bareng-bareng bersama pak RT dan istrinya. Saat ini kondisi pak Usup sudah mulai membaik.

“Alhamdulillah, keadaan Pak Usup saat ini sudah sembuh, dan saya serta bu RT tetap merawatnya dengan penuh kasih sayang seperti orang tua sendiri,” ucapnya

Menurut Anggota Polsek Sagalaherang yang telah menjuarai puluhan event kontes modifikasi motor tingkat Nasional tersebut, untuk kebutuhan sehari-hari, saya semampunya memberikan sembako untuk makan sehari-hari Pak Usup.

” Untuk yang ngasih makan dan masak setiap hari dipenuhi oleh Ibu RT yang begitu ikhlas merawat Pak Usup hampir tiap hari, karena saya posisi tugas jadi tak bisa setiap hari merawat, namun 2 hari sekali saya selalu menjenguknya,” katanya

Bripka Andri Hermawan, juga mengatakan, apa yang ia lakukan bersama Bu RT, tak lain sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

” Ini merupakan wujud syukur atas rezeki yang telah Allah berikan berikan kepada saya dan keluarga dan berharap agar orang orang yang diberi kelebihan kiranya bisa membantu sesama yang kekurangan seperti Pak Usup ini,” ucapnya

IMG 20230115 WA0016

“Hidup diberkati untuk memberkati, Artinya kita diberi Rezki oleh Allah digunakan untuk berbagi Rezki kepada sesama yang sangat membutuhkan,” imbuhnya.

Andri berharap, Pak Usup selamanya bisa sehat dan kelak bisa berkumpul kembali dengan keluarga dan kerabatnya.

“Semoga Pak Usup selamanya terus sehat dan kelak bisa berkumpul lagi bersama anak-anak nya serta keluarga dan kerabatnya, yang selama ini menelantarkannya,”ujarnya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *