Camat Banyuresmi : Mengajak Semua Masyarakat untuk Meneladani Perjuangan Pahlawan

Garut. penanews.net _ Jawa Barat. Kecamatan Banyuresmi menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 tingkat Kecamatan, di halaman kantor Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa barat, Kamis, 10 November 2022

Turut hadir Kapolsek Banyuresmi AKP Cahyadi SH , dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan kecamatan (Forkopimcam), para kepala UPTD, PGRI, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, selaku inspektur upacara, Camat Banyuresmi Dra Hj Eti Nurul Hayati, M.Si., membacakan amanat tertulis Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

Camat menyampaikan, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 mengusung tema “Pahlawanku Teladanku”, sehingga dirinya mengajak semua pihak untuk meneladani para pahlawan, yang sudah memperjuangkan dan mengorbankan jiwa serta raganya untuk bangsa dan negara.

“Pesannya tadi, pahlawanku teladanku. Jadi kita meneladani apa yang menjadi kiprah apa yang sudah diperjuangkan oleh pahlawan kita, dalam bentuk sesuai dengan tantangan hari ini,”

Ia mengungkapkan saat ini ada tantangan yang harus dihadapi, seperti memerangi kemiskinan, kebodohan, hingga mempertahankan ketahanan pangan di masyarakat.

IMG 20221110 WA0040

Selain itu kita ditantang untuk terus mempersatukan kesatuan bangsa, jangan terpecah belah, dan harus gotong royong, Saya kira itulah amanat yang disampaikan Ibu menteri, memang hal itu lah yang harus kita lakukan termasuk di Kecamatan Banyuresmi.

Ia juga mengajak setiap pihak untuk semangat dan menguatkan tekad agar bangsa ini utuh, tegak, dan jaya. Pungkasnya

 

(Beni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *