Camat Dita Resmi Buka MTQ Ke 45 Tingkat Kecamatan Tahun 2023

Boim / Fahry

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Kegiatan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) ke 45 Tingkat Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor Tahun 2023 resmi dibuka Camat Rancabungur, Dita Aprillia, Senin 6 Agustus 2023 di halaman Kantor Kecamatan.

Acara pembukaan diawali dengan penampilan musik islami oleh tim hadroh dari Pesantren Al-Furqon Desa Cimulang. Dalam giat ini juga dilakukan pelantikan 6 dewan juri, dan penyerahan piala bergilir dari Desa Cimulang kepada Camat Dita Aprillia serta penyerahan dooprize kepada Desa Pasirgaok sebagai rombongan/kafilah terbanyak.

Camat Rancabungur Dita Aprilia mengatakan, giat MTQ tahun 2023 ini mempunyai makna memdalam karena digelar pada Bulan Agustus yang merupakan bulan bersejarah Proklamasi Kemerdekaan RI.

IMG 20230807 WA0066
Beberapa momen kegiatan pembukaan MTQ ke 45 tingkat Kecamatan Rancabungur tahun 2023.

IMG 20230807 WA0065

Dita juga berharap, dengan adanya kegiatan MTQ ini akan bisa dicapai visi misi Kabupaten Bogor sesuai dengan program Panca Karsa yang diantaranya adalah Bogor Beradab dan Bogor Cerdas.

“Insya Allah tahun depan, kegiatan pembukaan bisa dilakukan di Desa yang jadi juara umum MTQ tahun ini. Sekaligus bisa dilakukan pawai ta’aruf dari semua kafilah peserta,” ujar Dita Aprilia.

Sementara itu Nanan Hermawan, selalu Ketua LPTQ Kecamatan Rancabungur mengungkapkan bahwa giat MTQ tahun ini diikuti oleh semua kafilah dari seluruh Desa yang berada di Kecamatan Rancabungur tersebut.

“Ada empat jenis cabang kegiatan yang dilombakan yaitu cabang tilawah Qur’an, hafalan, tafsir dan penulisan. Para peserta terbagi ke dalam perseorangan putera dan putri serta kelompok beregu,” ujar Nanan Hermawan yang menjabat Sekcam Rancabungur.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *