Camat Gunungsindur Resmikan Jalan Hasil Pembangunan Program Samisade

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Proyek pembangunan infrastruktur jalan melalui bantuan dana program satu milyar satu desa atau yang dikenal dengan sebutan Samisade, telah selesai dilaksanakan seratus persen oleh 10 Pemerintah Desa (Pemdes) yang ada di Kecamatan Gunungsindur.

“Secara umum dari sepuluh desa di Kecamatan Gunungsindur, pelaksanaan program samisade sudah hampir 100 persen semua. Hanya tinggal satu desa yang menunggu pencairan dana tahap 60 persen,” ucap Camat Gunungsindur Dace Hatomi, saat melakukan peresmian jalan penghubung antar RW dari hasil program Samisade di Desa Cibinong, Kecamatan Gunungsindur, Kamis (9/12/2021).

Dace Hatomi berharap, jalan yang telah dibangun tersebut dapat digunakan dan dirawat dengan baik oleh semua warga masyarakat agar bisa bermanfaat dalam mempermudah akses aktifitas warga dan peningkatan usaha dan ekonomi.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab Bogor, Pemdes Cibinong dan TPK yang telah bekerja secara baik dalam realisasi pelaksanaan program samisade ini.” ujar Camat Dace Hatomi.

Sementara Kepala Desa Cibinong Heri Mulyadi mengungkapkan, pembangunan jalan penghubung antar RW tersebut menghubungkan antara RW 6 Kampung Alas Tua Roman, RW 7 Kampung Bulak Tuba dan RW 8 Kampung Kemang Tapos Desa Cibinong.

“Jalan yang dibangun dengan samisade memiliki volume panjang 1.315 meter, lebar 3 meter dan ketebalan  0.15 senti meter. Lalu disambung lagi dengan Dana Desa (DD) sehingga totalnya mencapai 1.771 meter,” beber Kades Cibinong.

Ia menjelaskan, selama puluhan tahun jalan tersebut belum pernah ada bantuan pembangunan. Sehingga saat ada giat program samisade dan DD, warga sangat antusias dengan adanya pembangunan jalan lintas kampung tersebut.

“Alhamdulillah saat ini giat pembangunan jalan dapat diselesaikan. Saya himbau warga untuk merawatnya dan jika ada mobil berat dialihkan agar jalan ini awet.” tukas Heri Mulyadi.

 

Pewarta : Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *