Capolaga Destinasi Alam Subang Yang Pas Buat Kemping

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Masih bingung untuk menghabisakan waktu akhir pekan? mencoba untuk menghabiskan waktu berlibur di objek wisata alam Capolaga yang berada di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Capolaga sendiri artinya Cinta Alam Panaruban dan Olahraga. Lokasinya hanya menempuh jarak 4 kilometer dari pusat keramaian di Sagalaherang.

Indahnya suasana alam yang berada di Capolaga ini dapat menyajikan pemandangan curug air terjun yang membuat mata hingga pikiran sejuk.

Suara rindang perhutanan maupun suara aliran sungai dapat membuat suasana begitu nyaman didengar bagi para wisatawan.

Selain dapat menikmati pemandangan dan suasana yang begitu nyaman, para wisatawan juga dapat bermalam dengan menggunakan tenda yang sudah disediakan. Selain itu juga, mendatangi objek wisata alam Capolaga ini sangat cocok berwisata bersama keluarga.

Untuk berkemah sendiri, para wisatawan bisa langsung menikmati keindahan aliran sungai yang berasal dari sungai Cimuja. Perkemahan tersebut sengaja ditempatkan tepat di depan dari Sungai Cimuja tersebut.

Salah satu wisatawan asal Kota Bandung, Wandi misalnya, ia sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk berlibur bersama dengan anak serta istrinya. Ia mengetahui akan adanya wisata alam Capolaga ini melalui media sosial sehingga tertarik untuk mengunjungi wisata Capolaga.

“Dari Bandung datang ke wisata alam Capolaga sengaja sudah direncanakan juga karena dapat informasi dari medsos aja. Pas beneran datang kesini benar saja suasananya bagus dan segar,” ujar Wandi saat diwawancarai penanews.net belum lama ini.

Menurutnya, wisata alam Capolaga ini sangat ramah akan membawa anak-anak. Saat pagi menjelang siang hari, ia dapat bermain air di Sungai Cimuja tersebut bersama dengan anaknya.

“Allhamdulilah anak saya senang menikmati bisa main air sungai langsung abis bangun tidur juga,” katanya.

Selain wisatawan yang berkemah, wisatawan lainnya pun dapat berswafoto di spot-spot menarik yang berada di Capolaga ini. Bahkan di wisata alam ini juga dijadikan outbound bagi para rombongan sekolah maupun keluarga.

Menurut pengelola objek wisata alam Capolaga, Nandi, luas dari wisata tersebut 10 hektar. Mulai dikelola pada tahun 2002 dan resmi dibuka untuk umum tahun 2004.

“Sebetulnya ada tiga air terjun atau curug di sini, pertama ada air terjun karembong,air terjun sawer sama air terjun goa badak, lokasi dari tiga curug ditempatkan buat camping,” tutur Nandi.

IMG 20220730 WA0038

Untuk harga tiketnya sendiri, kata Nandi, selain weekend para wisatawan hanya membayar sebesar Rp. 15 ribu per orang namun disaat weekend harga tiket sebesar Rp. 17 ribu. Sementara itu, harga untuk camping sebesar Rp. 40 ribu per malam belum termasuk tenda yang sudah disediakan.

“Kalau harga buat penyewaan tenda buat camping itu tergantung dengan kapasitas. Kapasitas tenda yang cuman tiga orang itu Rp. 150 ribu. Kapasitas yang lima orang itu dihargai Rp. 200 ribu, dan kapasitas delapan orang Rp. 250 ribu per malam ” pungkas nandi.

 

Indri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *