Cegah Tawuran Remaja Dua Kampung, Kapolsek Rumpin Langsung Gelar Wawar

Jurnalis : Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Patroli rutin jajaran Polsek Rumpin Polres Bogor setiap malam di bulan Ramadhan tahun 2023 ini, berhasil membubarkan aksi tawuran kelompok remaja dari dua kampung di Desa Rabak dengan remaja dari desa lainnya.

Informasi yang dikumpulkan media ini, kejadian aksi tawuran itu terjadi pada Rabu (29/3/2023) dini hari di jalan raya Cibodas Kecamatan Rumpin. Namun aksi remaja tersebut berhasil dicegah dan dibubarkan oleh petugas patroli rutin gabungan dari Polsek Rumpin bersama Koramil dan Satpol PP Rumpin.

Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo, S.H., membenarkan adanya kejadian tersebut dan langsung mengambil tindakan guna mengantisipasi adanya dampak lanjutan dari kejadian tawuran dan agar kejadian tawuran itu tidak kembali terulang.

“Hari ini saya langsung datangi kedua kampung tersebut dan melakukan giat wawar (himbauan) kepada semua warga yang ada di wilayah kampung – kampung tersebut ,” jelas Kompol Sumijo, S.H.

Ia mengungkapkan, remaja yang hendak melakukan aksi tawuran itu berasal dari Kampung Bojong dan Kampung Kadu Sewu Desa Rabak yang tawuran dengan kelompok remaja dari Desa Cibodas.

“Kami himbau semua warga khususnya para orang tua agar terus mengawasi kegiatan anak – anaknya saat malam hari atau waktu sahur dan sesudah sahur. Ini penting agar tidak terjadi hal – hal yang berdampak negatif pada anak – anak,” tandas Kapolsek Rumpin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *