Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Subang Gelar Lomba Ceramah Antar Kamtibmas

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri tahun 2022, Kepolisian Resor (Polres) Subang, Jabar menggelar Lomba Ceramah Kamtibmas, yang diikuti sekitar 51 peserta yang terdiri dari Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan santri Ponpes.

Kegiatan lomba Ceramah tentang keamanan dan ketertiban masyarakat, tersebut dilaksanakan di halaman Makopolres Subang. Jumat(20/10/2022.

Dalam kegiatan lomba Ceramah Kamtibmas tersebut, setiap peserta diberikan waktu selama 5 menit untuk memberikan ceramah serta solusi dari permasalahn yang di sampaikan.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni mengatakan Kegiatan lomba ceramah di lingkungan Polres Subang dan jajaran dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Hari Santri 2022

 

” Selain melibatkan peserta dari kalangan Bhabinkamtibmas, Kapolsek dan Santri Ponpes, juga di isi oleh penampilan Hadroh yang dibawakan oleh para Polwan Cantik Polres Subang, serta penampilan pencaksilat,” ujar Kapolres Subang AKBP Sumarni, Jumat (20/10/2022)

Selain itu, menurut Sumarni, kegiatan lomba ini dilaksanakan sebagai penjabaran dari perintah Kapolri agar lebih melatih kemampuan anggota di setiap fungsi kepolisian, di mana Bhabinkamtibmas yang besentuhan langsung dengan masyarakat membutuhkan kemampuan untuk menyampaikan informasi atau pendapat dan sebagai problem solving

“ Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengasah kemampuan Bhabinkamtibmas agar Bhabinkamtibmas mahir dan mampu untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat serta terbiasa tampil didepan forum kegiatan masyarakat dalam lingkup wilayah penugasannya saat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas” katanya.

Sumarni, berharap kegiatan lomba Ceramah ini bisa mempertebal keimanan jajaran anggota polri agar tak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

” Saat ini Polri sedang di uji, banyak masalah yang dilakukan oleh oknum anggotanya, sehingga kepercayaan makin masyarakat terhadap Polri semakin menurun,” ucapnya

IMG 20221020 WA0078
AKBP Sumarni Kapolres Subang.

Maka dari itu, kami Polres Subang akan selalu memberikan yang terbaik baik pelayanan maupun menjaga Kamtibmas serta memberikan bantuan sosial ke masyarakat.

” Kita berharap anggota polri khususnya Polres Subang bisa berdaya di masyarakat dan melakukan hal-hal positif di masyarakat, bisa menyampaikan pesan Kamtibmas yang dilandasi nilai-nilai syariat agama yang tentunya lebih dimengerti oleh masyarakat,” ungkapnya

Berdasarkan pantauan dilapangan kegiatan lomba Ceramah tersebut berlangsung meriah, banyak di hadiri para santri dan serta masyarakat umum.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *