Dalam Rangka Menyambut HUT ke-78 Kodam III Siliwangi, Kodim 0605 Subang Gelar Berbagai Pertandingan Olahraga

Indriani

Subang. Penanews.net _ Jawa Barat Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kodam III/Siliwangi tahun 2024, Kodim 0605/Subang menggelar serangkaian pertandingan olahraga Bola Basket dan Bola voli bertempat di lapangan olahraga Makodim 0605/Subang Jl. Mayjen Soetoyo no 27 Kec. Subang Kab. Subang. Kamis, (16/05/2024).

Pertandingan bola voli dan bola basket yang digelar selama 2 (Dua) hari mulai tanggal 16 Mei sampai 17 Mei 2024 ini dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Inf Achmad Zaki,S.Sos., M.M., dan diikuti perwakilan pelajar SMA/SMK se-Kecamatan Subang.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Inf Achmad Zaki,S.Sos., M.M., M.Ipol., menjelaskan bahwa, olahraga mempunyai sifat mempersatukan, karena dalam olahraga kita meninggalkan status, profesi dan kembali ke dalam fitrah kita sebagai manusia yaitu mengandalkan kemampuan. Terlebih olahraga tersebut dilakukan dalam kelompok, sehingga dibutuhkan kesabaran, toleransi dan kerja sama untuk memperoleh hasil yang terbaik.

“Oleh karena itu, kegiatan Pertandingan Bola Voli dan Bola Basket dalam rangka HUT ke-78 Kodam III/Slw Tahun 2024 ini merupakan salah satu ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat para pelajar, sehingga mampu mengukir prestasi dalam olahraga bola voli dan bola basket, serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar,” ujarnya.

IMG 20240516 WA0045

Lebih lanjut Letkol Inf Achmad Zaki,S.Sos., M.M., berharap melalui pertandingan olahraga ini dapat memunculkan bibit atlet bola voli dan bola basket yang kelak dapat mengharumkan nama Kabupaten Subang di tingkat yang lebih tinggi.

“Generasi muda harus memiliki prestasi, baik di sekolah maupun di lapangan olahraga, junjung tinggi sportivitas dan disiplin dalam bertanding. Mari kita jadikan momentum ini sebagai sarana evaluasi proses pembinaan prestasi anak-anak didik kita untuk lebih baik dan berprestasi,” pungkas Dandim Subang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *