Danish, Atlet Berprestasi Hafizh Qur’an Dari SKOBA Madani Parung

Boim / Fahry

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Sejumlah atlet pencak silat dari Kabupaten Bogor akan kembali mengikuti satu kejuaraan pencak silat tingkat internasional yang akan digelar di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta.

Kejuaraan ini akan berlangsung di tanggal 8 hingga 11 Juli 2024 dan akan diikuti lebih dari 3.500 atlet pencak silat dari berbagai negara yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei, Vietnam dan negara lainnya.

Danish Hafiza Utomo, 15 tahun, santriwati penghafal Qur’an dari Ma’had Sunnah Homeschooling SKOBA Madani, Parung, Bogor diterjunkan di kejuaraan pencak silat tingkat pelajar internasional antar negara tersebut.

Atlet wanita yang beberapa kali menolehkan prestasi menyabet medali emas di berbagai kejuaraan pencak silat tingkat nasional ini, akan kembali mewakili pelajar di Kabupaten Bogor .

Ustadzah Anita Fitriani, (cand) S.Pd., Kepala Sekolah Vokasi Kedokteran MSH SKOBA Madani, Parung, Bogor mengubgkapkan,
Danish akan diterjunkan kembali dalam kejuaraan pencak silat antar negara itu karena merupakan atlet berbakat dan memiliki potensi menjadi atlet besar yang bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia internasional serta almamater MSH SKOBA Madani.

“Danish anak yang disiplin dan tegas, prestasinya bukan cuma pencak silat tapi juga di cabang olahraga panahan, badminton dan renang. Danish juga memiliki hafalan Al Qur’an yang insyaa Allah baik,” jelasnya.

Saat ditanya soal persiapannya guna mengikuti kejuaraan pencak silat antar negara tersebut, Danish menjelaskan, dirinya menjalani latihan intensif selama 2 pekan dengan bobot latihan yang cukup berat.

Ia mengungkapkan, pola latihan yang dijalaninya tidak main-main. Ketat dan cukup berat. Dirinya mengaku harus disiplin menjaga berat badan, meningkatkan speed, power, teknik dan ketenangan diri.

“Semoga Allah mudahkan saya bisa keliling dunia membawa nama Indonesia, pencak silat dan Ma’had SKOBA Madani tercinta yang sangat mendukung potensi dan bakat saya. Saya minta doa agar bisa menyabet medali emas untuk kedua orangtua saya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan Ma’had SKOBA Madani,” jelas Danish dengan semangat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *