Danlantamal X Pimpin Dua Jabatan Strategis di Lingkungan Lantamal X Jayapura

Papua. penanews.net _ Jayapura. Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung memimpin acara Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Serah Terima Jabatan Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal X dari Kolonel Laut (S) Heru Sukirno kepada Letkol Laut (S) Arief Dahniar dan Kepala Akutansi Lantamal X Letkol Laut (S) Yan Edward Saragih kepada Mayor Laut (S) Indra Dwi Cahyanto yang dilaksanakan di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X, Jumat (31/12/21).

Komandan Lantamal X Jayapura dalam amanatnya menyampaikan bahwa, serah terima jabatan di lingkungan TNI AL khususnya di Lantamal X merupakan wujud Tour Of Duty dan Tour Of Area. Bukan saja untuk regionalisasi dan keseringan kepemimpinan, namun lebih dari itu diharapkan agar organisasi dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan sehingga membawa semangat baru di lingkungan Lantamal X.

Lanjut Danlantamal X, Kakuwil Lantamal merupakan unsur staf yang bertugas menyelenggarakan urusan keuangan negara yang bersumber dari Dipa petikan satker daerah dan pembinaan keuangan serta fungsi badan keuangan di lingkungan Lantamal X.

“Di samping serah terima jabatan Kakuwil Lantamal X, juga ikut diserahterimakan jabatan Kaakun (PPSPM) bendahara dan donatur Komandan yang bertugas menyelenggarakan pelayanan dan pengurusan keuangan di lingkungan Lantamal X.” Kata Brigjen Fery.

“Salah satu wujud penyelenggaraan organisasi dengan adanya serah terima jabatan dalam upaya mewujudkan perubahan secara positif dengan tetap berpegang teguh pada perencanaan strategis yang telah digariskan melalui kerja cerdas yang ke arah, terukur dan bertanggung jawab.” Terang Pria Berdarah Batak Ini.

“Untuk itu diperlukan kesamaan visi misi dan persepsi sehingga langkah-langkah yang diambil dapat berjalan secara sinergi mengacu kepada prioritas pembinaan siswa yang telah digariskan dengan demikian tugas tugas yang diemban Lantamal dapat terwujud secara optik.” Jelas Pemilik Brevet Taifib.

Selamat kepada Kolonel Laut (S) Heru Sukirno atas jabatan barunya sebagai Sahli D Jemen Pok Sahli Koarmada I dan Letkol Laut (S )Yan Edward Saragih sebagi Kasi Lapku Subdis APK Diskual atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lantamal X mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang tinggi atas dediklasi serta keberhasilan yang telah dicapai dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Keuangan Wilayah

IMG 20211231 WA0073

Selanjutnya Danlantamal X mengucapkan selamat atas jabatan baru kepada Letkol Laut (S) Arief Dahniar dan Mayor Laut (S) Indra Dwi Cahyanto. Selamat atas jabatan baru Sebagai Kakuwil dan Kaakun Lantamal X. Danlantamal X menegaskan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dijaga, sekaligus merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI angkatan Laut.

Diharapkan pengalaman penugasan sebelumnya sebelumnya menjabat Pasmin Denma Koarmada III dan Pamen Denma Mabesal, mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lebih baik. Dalam rangka meningkatkan Kinerja Lantamal X.” Pungkasnya mengakhiri sambutan.

 

Pewarta : Fian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *