Danramil Rumpin Hadiri Upacara Kesadaran Nasional di Kecamatan Rumpin

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Pada hari Jumat, 17 Mei 2024, Kapten Inf. Mulyadi, selaku Danramil 0621-19/Rumpin, menghadiri Upacara Kesadaran Nasional tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Upacara ini diadakan sebagai bentuk peringatan dan peningkatan rasa nasionalisme serta kesadaran terhadap pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Upacara Kesadaran Nasional tersebut dihadiri oleh berbagai tamu undangan yang mengenakan seragam KORPRI. Kehadiran para tamu undangan ini menambah kesakralan acara dan menunjukkan solidaritas di antara para pegawai negeri sipil di Kecamatan Rumpin.

Screenshot 20240517 112114

Bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Icang Aliudin, Camat Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Dalam pidatonya, Icang menekankan pentingnya nilai-nilai kebangsaan dan peran serta masyarakat dalam menjaga kesatuan serta keharmonisan di tengah-tengah kemajemukan.

Kapten Inf. Mulyadi dalam kesempatan tersebut juga memberikan sambutan yang menggarisbawahi peran penting TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara. Ia juga mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin baik antara TNI dan pemerintah daerah dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan.

Upacara berlangsung khidmat dan tertib, diiringi dengan rangkaian acara seperti pengibaran bendera merah putih dan pembacaan teks Pancasila. Seluruh peserta upacara mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan dedikasi.

Kapten Inf Mulyadi, juga menyoroti pentingnya upaya bersama dalam menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kecamatan Rumpin. Ia berharap agar upacara ini menjadi momentum bagi semua pihak untuk lebih berkontribusi positif terhadap pembangunan daerah. “Ujarnya

Selain itu, upacara tersebut juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai negeri dan aparat keamanan di wilayah Kecamatan Rumpin. Kehadiran Kapten Inf. Mulyadi beserta jajaran TNI lainnya memberikan semangat dan motivasi bagi para peserta upacara.

Di akhir acara, para peserta upacara berfoto bersama sebagai tanda kebersamaan dan komitmen untuk terus menjaga serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Momen ini diabadikan sebagai salah satu wujud nyata dari semangat gotong royong yang selalu dijunjung tinggi.

Screenshot 20240517 112138

Dengan terselenggaranya Upacara Kesadaran Nasional ini, diharapkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat nasionalisme semakin tertanam kuat di hati setiap warga Kecamatan Rumpin. Upacara ini juga diharapkan menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk terus meningkatkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan terhadap negara Indonesia.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *