oleh

Danrem 044/Gapo Pimpin Acara Pencanangan Zona Integritas Dan Penandatanganan Pakta Integritas

Palembang,Penanews.net- Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Moh. Naudi Nurdika S.I.P, M.Si, M.Tr (Han) pimpin acara Pencanangan Zona Integritas Dan Penandatanganan Pakta Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lingkungan Kerja Korem 044/Gapo, bertempat di Ball Room Hotel Emilia Jalan Letkol Iskandar Palembang, Selasa (18/01/2022).

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M.Naudi Nurdika dalam sambutannya menyampaikan, Tingginya tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi yang trasparan, akuntabel bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), program reformasi birokrasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai good and clean governance.

Dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran hasil program tersebut, maka dilaksanakan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan TNI AD, termasuk dilingkungan kerja korem 044/gapo. ada 6 bidang sebagai komponen pengungkit didalam pembangunan zona integritas (ZI) yakni : manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen sdm, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan penguatan kualitas pelayanan public,’’terangnya.

Dikatakannya, Keberhasilan pembangunan zona integritas, sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, dimana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya.

Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selaku pimpinan Korem 044/Garuda Gempo dengan ini, saya mengajak kepada seluruh anggota korem 044/Garuda Dempo beserta jajaran untuk melakukan upaya perbaikan dan penyempurnaan guna meningkatkan kinerja pencegahan praktek korupsi serta meningkatkan kualitas pelayanan publik secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel,’’ajaknya.

Mengakhiri sambutanya, Danrem 044/Gapo mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan korem 044/gapo sebagai satker memiliki predikat wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,’’harapnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel dalam sambutannya yang diwakili Inspektur Pembantu 1 Inspektorat Pemprov Sumsel H. Herianto, SKM,M.Si,M.H, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Komandan Resor Militer 044/Garuda Dempo beserta jajarannya, yang telah menyelenggarakan acara ini. Semoga setelah pencanangan, Komando Resor Militer 044/Garuda Dempo dapat senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan public serta menerapkan perilaku anti korupsi di segala bidang sehingga tercapai predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Reformasi Birokrasi merupakan langkah awal melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien, sehingga pelayanan masyarakat dapat dilakukan secara cepat, tepat dan profesiona,”ujarnya.

Saya berharap seluruh jajaran Komando Resor Militer 044/Garuda Dempo dapat memiliki jiwa-jiwa pengabdian untuk melayani kepentingan publik dengan lebih baik setiap harinya,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf. Grandy Mangiwa, Asrendam II/Swj Kolonel Inf Didik Purwanto, para Kasi Kasrem 044/Gapo, Dandim 0418/Plg Letkol Inf Sumarlin Marzuki, S.E., Ketua Komisi I DPRD Prov Sumsel Antoni Yuzar S.H,M.H, Karorena Polda Sumsel Kombes Pol Agus Santoso,S.H,S.IK, Aspidum Kajati Prov Sumsel Sutikno, S.H,M.H, Hakim Tipikor Pengadilan Tinggi, Bambang Guritno, BCHK, S.H, Hakim Tinggi PTA Plg, Drs. H. Ruadi, S.H, M.H, Kadisops Lanud SMH Plg, Letkol Pom Eko Selamet, Pasiminlog Lanal Plg, Mayor Laut Humaidy S, Kabasarnas Sumsel Hery Marantika.
(Ita Resmiati)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed