Didampingi Dandim, Wakasad Kunjungi Lokasi TMMD di Banyu Asih Cigudeg

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Agus Subiyanto didampingi Dandim 0621 Kabupaten Bogor, meninjau lokasi pembangunan giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 115 di Desa Banyu Asih, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui dalam kegiatan TMMD Ke-115 ini, TNI melakukan pembangunan akses jalan poros tengah penghubung antara Kampung Cijantur Desa Rabak, Kecamatan Rumpin dengan Kampung Cilangkap Desa Banyu Asih, Kecamatan Cigudeg sepanjang 1.7 kilometer dan lebar 10 meter.

“TMMD Ke-115 ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang dilakukan Kodam dan Pemda setempat. Pembukaannya itu dilakukan 11 Oktober 2022 dan ditutup pada 9 November 2022,” ungkap Letjen Agus Subiyanto, Kamis (20/10/2022).

Ia menuturkan, dalam TMMD ini yang dilakukan adalah kegiatan pembangunan fisik dan non fisik. TMMD di Kecamatan Cigudeg ini, lanjutnya, merupakan giat pembangunan fisik infrastruktur jalan penghubung dua wilayah kecamatan yang sebelumnya hanya jalam setapak, menjadi bisa dilalui kendaraan.

“Pembukaan akses jalan ini, tujuannya untuk membantu aktivitas anak – anak sekolah dan membantu masyarakat untuk meningkatkan ekonomi. Karena adanya akses jalan ini mempermudah aktivitas warga masyarakat,” terangnya.

Selain kegiatan pembangunan fisik, lanjut Wakasad, ada pula kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang cara memperlakukan alam itu sendiri serta cara menaman pohon,” pungkasnya.

IMG 20221020 WA0065

Sementara itu, Saepul Hupad, Kepala Desa Banyu Asih Kecamatan Cigudeg, mengapresiasi adanya kunjungan dari Wakasad Letjen Agus Subiyanto ke wilayah desa yang dipimpinnya tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada bapak Wakasad yang sudah berkunjung atau meninjau lokasi TMMD di desa kami,” pungkas Kades Banyu Asih.

 

Boim / Fahry 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *