Dipimpin Langsung Oleh Wakapolres, Anggota Satnarkoba Polres Subang Gelar Gaktibplin

Indriani

SUBANG. Penanews.net _ Jawa Barat  Memastikan ketaatan dan disiplin para personel Polres Subang dalam menjalankan tugas sehari-hari, Unit Propam Polres Subang, gelar pemeriksaan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (gaktibplin) terhadap anggota Satres Narkoba Polres Subang, Rabu pagi, (12/06/2024).

Sementara itu, Pemeriksaan Gaktibplin tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi yang dipimpin Waka Polres Subang, Kompol Endar Supriyatna yang di dampingi Kasi Propam Polres Subang, AKP Willy Firmansyah.

Sedangkan pemeriksaan ini pun, meliputi kelengkapan surat administrasi berupa KTA (Kartu Tanda Anggota), Kartu Tanda Penduduk (E-KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan sikap tampang anggota.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, melalui Waka Polres Subang, Kompol Endar Supriyatna yang di dampingi Kasi Propam Polres Subang, AKP Willy Firmansyah mengatakan bahwa, kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk memastikan anggota jajaran Polres Subang untuk menjaga ketaatan dan disiplin para personel khususnya jajaran Satres Narkoba Polres Subang.

“Kami melakukan Gaktibplin ini sebagai bagian dari upaya kami dalam menegakkan tata tertib dan disiplin di lingkungan Polres Subang,” ujar Kompol Endar.

IMG 20240612 WA0016

Sementara itu, Kompol Endar juga menambahkan bahwa, untuk fungsi operasional yang menggunakan senjata api (senpi), anggota Propam melaksanakan pemeriksaan terhadap kondisi senpi dan kartu pemegang senpi serta surat bukti lulus tes psikologi senpi.

“Pemeriksaan gaktibplin ini kami lakukan secara rutin di jajaran Polres Subang, hal ini tentunya sengaja dilakukan untuk mengecek kesiapan anggota dalam berdinas. Kami harapkan anggota selalu disiplin dan berpenampilan menarik sebab penampilan seorang anggota Polri harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *