Ditetapkan Jadi TPU Pasien MD Covid, TPU Jabon Mekar Siap Laksanakan Instruksi Satgas Covid

PN. Bogor, Jawa Barat. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Kabupaten Bogor telah menunjuk 10 Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di wilayah Kabupaten Bogor untuk menjadi lokasi pemakaman pasien meninggal dunia (MD) akibat virus corona atau Covid 19.

Penunjukan 10 TPU ini dituangkan dalam surat resmi bernomor 723/Covid-19/VI/2021 yang dibuat dan ditandatangani oleh Burhanudin selaku Ketua Harian Satgas Covid 19 sebagai persiapan dan antisipasi dari peningkatan kasus konfirmasi positif yang meninggal dunia.

Salah satu dari 10 TPU yang ditetapkan sebagai lokasi pemakaman pasien MD covid 19 itu adalah TPU Jabon Mekar, di Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung.

Dikonfirmasi hal ini, Camat Parung Yudi Santosa yang juga sebagai Ketua Satgas Covid kecamatan mengaku pihaknya telah siap menjalankan instruksi tersebut, karena sudah tersosialisasikan sejak awal dan sudah ada beberapa proses pemakaman pasien covid.

“Alhamdulillah tidak perlu sosialisasi karena sudah biasa. Bahkan (saat ini) ada dua mobil jenazah di kantor kecamatan setelah kemarin bawa dua warga Desa Pamagersari yang wafat dari RS Sari Asih.” Ucap Yudi Santosa, Senin (28/6/2021).

Penjelasan Camat Parung diperkuat oleh Hendrik Fadilah, koordinator petugas TPU Jabon Mekar. Ia mengungkapkan, selama ini tidak ada masalah terkait pemakaman pasien MD covid 19 karena semua dilakukan dengan prosedur serta standar ketat terkait pemulasaran jenazah covid 19.

“Selama ini ada beberapa jenazah covid 19 yang sudah dimakamkan dan sejauh ini alhamdulillah tidak ada masalah. Petugas TPU ada 4 orang dengan luas lahan TPU 1.300 meter.” pungkas Hendrik Fadilah.

IMG 20210628 WA0027

~ Petugas TPU Jabon Mekar bersama tim pemulasaran jenazah dari Satgas Covid dan pihak medis, tampak sedang melalukan giat pemakaman dengan prosedur dan standar protokol kesehatan yang ketat.

 

Pewarta : Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *