DPRD Subang Segera Gelar Sidang Paripurna Interpelasi Terkait Defisit Anggaran

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Wakil Ketua DPRD Subang, yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Subang Hj.Elita Budiarti mendesak Pihak Sekretariat DPRD Subang untuk segera menjadwalkan sidang paripurna Interpelasi, terkait Defisit anggaran yang mencapai Rp. 200 Milyar di Pemkab Subang.

Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Golkar Hj.Elita Budiati mengungkapkan, pihaknya akan segera menemui Ketua DPRD Kabupaten Subang

” InsyaAllah hari ini Jumat (30/9/2022) kita akan menemui ketua DPRD untuk mengusulkan Hak Interpelasi agar segera di jadwalkan dalam paripurna,”ujar Elita Budiarti, Jumat(30/9/2022)

Menurut Elita, sidang Paripurna Interpelasi harus segera dijadwalkan, mengingat desak dari publik sudah sangat ramai.

” Kemarin juga mahasiswa demo sempat ricuh di gedung DPRD Subang, yang mendesak pihak DPRD untuk segera menggelar sidang paripurna Interpelasi,”ucapnya

Dikatakan Elita, sebagai wakil rakyat, kita wajib menyerap aspirasi rakyat, yang ingin tahu kenapa sampai terjadi Defisit Anggaran.

” Maka dari itu, kita sebagai wakil rakyat akan mempertanyakan itu kepada eksekutif, melalui Sidang Paripurna Interpelasi yang akan secepatnya dijadwalkan oleh pihak Sekretariat DPRD Subang,” tuturnya

Elita berharap, Sekretariat DPRD Subang segera bisa menjadwalkan sidang paripurna Interpelasi.

“Mudah-mudahan bisa secepatnya digelar sidang paripurna Interpelasi, sehingga masyarakat bisa mengetahui apa yang terjadi hingga menyebabkan terjadinya defisit anggaran yang mencapai Rp.200 Milyar,” harapnya.

Berdasarkan informasi, sejumlah partai politik yang duduk di DPRD Subang seperti Partai Golkar, PKB, PKS, Gerindra, Demokrat, PPP sudah mengajukan hak interpelasi untuk mempertanyakan penyebab terjadinya defisit anggaran dan tak diajukannya anggaran perubahan,

Sementara partai yang menolak mengajukan interpelasi diantaranya partai Nasdem, PDIP. Sementara PAN sampai hari ini belum memutuskan apakah akan mengajukan interplasi atau tidak.

IMG 20220929 WA0097

Sehari sebelumnya, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar unjukrasa di depan Gedung DPRD Subang.

Dalam aksi unjukrasa yang mendesak DPRD Subang untuk segera menggelar Sidang Paripurna Interpelasi, sempat terjadi kericuhan akibat para mahasiswa tak berhasil ketemu dengan ketua DPRD Subang.

 

Indri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *