FMD Surati DPUPR Desak Pembangunan Ruas Jalan Di Desa Mekarsari

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. 18 Oktober 2021. Forum Masyarakat Desa (FMD) dan masyarakat desa Mekarsari kecamatan Rumpin kabupaten Bogor mendesak DPUR kabupaten Bogor untuk segera membangun jalan Ciparigi-Warung Jata yang menghubungkan desa Sukamulya, desa Mekarsari, desa Kertajaya dan desa Tamansari -+ 2,5 KM. Jalan yang terhubung dengan jalan Cicangkal-Legok tersebut merupakan alternatif utama dari Rumpin Selatan menuju kabupaten Tanggerang.

IMG 20211018 WA0036

Ketua Aliansi Gerakan Jalur Tambang (AGJT) sekaligus koordinator Forum Masyarakat Desa (FMD) Junaedi Adhi Putra menerangkan bahwa Jl. Ciparigi-Warung Jata saat ini kondisinya rusak parah. padahal jalan tersebut merupakan alternatif utama menuju jalan Cicangkal-Legok kearah Tanggerang yang baru saja selesai pembangunannya.

Mengingat jalur utama Pasir Ipis (Janala)- Cikoleang yang menghubungkan Rumpin Utara dengan Selatan saat ini masih dijadikan jalur utama kendaraan pengangkut hasil tambang, membuat masyarakat kerap berebut jalan dengan truk pengangkut tambang tersebut berakibat pada rawan kecelakaan.

AGJT menilai sudah saatnya pemkab Bogor secara bertahap membangun jalan-jalan yang merupakan jalur altenatif bagi mobilitas masyarakat terutama yang mengarah pada perbatasan kabupaten, salah satunya adalah jalan Ciparigi-Warung Jata ini.

IMG 20211018 WA0037
Hendrik, Kepala Desa Mekarsari Bersama Junaedi Adhi Putra, Koordinator Forum Masyarakat Desa.

“Hingga saat ini jalan utama Cikoleang-Pasir Ipis kerap dilalui kendaraan pengangkut hasil tambang, maka Jl Ciparigi- Warung Jata merupakan alternatif utama masyarakat Rumpin menuju kabupaten Tanggerang. Apalagi jika jam sibuk kemacetan di wilayah Cisauk sudah diluar batas kewajaran. Namun kondisi jalan yang melintasi 4 desa ini dalam kondisi rusak parah”. Papar Junaedi.

 

 

Pewarta : Boim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *