Gabungan Ormas Dan LSM Di Kemang Deklarasikan Komda Sebagai Wadah Mendukung Ade Yasin Dua Periode

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Gabungan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas), beserta organisasi kepemudaan di Kecamatan Kemang, berkumpul dalam satu giat silaturahmi sekaligus juga menyatakan sikap dan dukungan kepada Bupati Bogor Ade Yasin untuk maju kembali dalam Pilkada Bupati Bogor tahun 2023 mendatang.

Kegiatan deklarasi yang berlangsung di lapangan Kemang Batas, Desa Kemang tersebut, juga di isi dengan giat bagi bagi takjil gratis kepada warga dan giat buka puasa bersama sekaligus ramah tamah. Kegiatan tersebut di inisiasi pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kemang ini dan dihadiri sedikitnya 21 LSM dan Ormas yang ada di wilayah Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

Tampak hadir, PAC Pemuda Pancasila dengan Satuan Koti, Unit Kerja Srikandi dan pengurus ranting PP se-Kecamatan Kemang. Ada pula jajaran Ormas BPPKB, BBR, PK KNPI dan Karang Taruna dari Kecamatan Kemang. Selain itu, Barikade Gusdur Kabupaten Bogor, Yayasan An Nahdliyin dan Rumah Hapidz Qur’an Desa Tegal Kecamatan Kemang.

Sementara dari luar Kecamatan Kemang, tampak pula perwakilan Yayasan Darrul Amanah Anugrah Desa Waru Parung, LSM Gempita Kabupaten Bogor, lalu Padepokan Pendopo Buhun Banten, GMBI, Laskar Banten, KPMP, BPKB dan FBR dari Kecamatan Ciseeng.

Asep Mulyadi, Ketua PAC PP Kecanatan Kemang sekaligus Ketua Aliansi Ormas Kemang selaku penanggung jawab giat tersebut mengatakan, seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Kemang siap mendukung program – program dari Ade Yasin Selaku Bupati Bogor.

Ia pun menegaskan, bahwa berdasarkan kesepakatan para pengurus organisasi ang bertemu, maka telah dibentuk satu komunitas masyarakat bernama KOMDA atau Koalisi Masyarakat Pemuda Ade Yasin yang bertujuan untuk mendukung dan memperjuangkan Ade Yasin agar maju untuk dapat menjabat dua periode sebagai Bupati Kabupaten Bogor.

“Ade Yasin ini selalu kerja, kerja dan kerja. Hasil kerja nya pun sudah dapat dilihat dan dirasakan bersama – sama. Ketika kita mendukung bersama-sama. insya Allah Kabupaten Bogor akan selalu Termaju, Nyaman dan Berkeadaban di bawah kepemimpinan Ibu Ade Yasin,” kata Tagor pada sambutannya.

IMG 20220420 WA0295

Ia juga menegaskan, bahwa pernyataan sikap dan dukungan kepada Ade Yasin untuk kembali maju dalam ajang Pilkada Bupati Bogor, disampaikan gabungan LSM, Ormas dan organisasi kepemudaan sebagai bentuk tanggungjawab mereka sebagai bagian dari aspirasi masyarakat.

“Jadi ini adalah bentuk aspiraai warga masyarakat yang hari ini berkumpul di lokasi ini. Sekaligus bentuk tanggung jawab dari LSM, Ormas dan organisasi lainnya sesuai undang – undang untuk menjadi wadah aspirasi masyarakat,” tandas Tagor.

 

Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *