Gotong Royong Babinsa Desa Tamansari Membangun Pondasi Rumah Warga

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Serka Chusna Fauzi, anggota Koramil 0621-19/Rumpin, yang juga bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari ini melaksanakan kegiatan gotong royong menggali pondasi rumah salah satu warga di Kampung Bapin, RT 02/07, Desa Tamansari. (23/06/2024).

Kegiatan gotong royong ini menjadi wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat di wilayah tugasnya. Serka Chusna Fauzi bersama warga setempat bahu-membahu menggali pondasi untuk pembangunan rumah salah satu warga yang membutuhkan bantuan. “Kami selalu siap membantu masyarakat, terutama dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial dan kemasyarakatan,” ujar Serka Chusna Fauzi.

Antusiasme warga Kampung Bapin sangat terlihat dalam kegiatan gotong royong ini. Mereka saling bergantian dan bekerja sama dengan penuh semangat. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini memberikan motivasi dan semangat tambahan bagi warga untuk lebih aktif dalam kegiatan sosial di lingkungan mereka.

Para Tokoh Masyarakat masyarakat turut mengapresiasi peran aktif Babinsa dalam setiap kegiatan sosial di desanya. “Serka Chusna Fauzi selalu hadir dalam setiap kegiatan desa, baik dalam situasi darurat maupun kegiatan rutin seperti ini. Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan yang selalu diberikan oleh TNI, khususnya Babinsa kami,” ungkapnya.

Pembangunan rumah ini merupakan bagian dari program kerja sama antara TNI dan masyarakat setempat untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Program ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka, terutama tempat tinggal yang layak.

Serka Chusna Fauzi menambahkan bahwa kegiatan gotong royong seperti ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. “Dengan gotong royong, kita bisa saling mengenal lebih dekat dan memperkuat persaudaraan di antara kita. Ini penting untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman,” katanya.

Selain menggali pondasi rumah, Babinsa dan warga juga melakukan beberapa perbaikan kecil di sekitar lokasi, seperti memperbaiki saluran air dan membersihkan lingkungan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pembangunan rumah berjalan dengan lancar dan tidak terkendala oleh masalah lingkungan sekitar.

Pemilik rumah, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. “Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa dan seluruh warga yang telah membantu. Ini adalah berkah yang sangat besar bagi kami sekeluarga,” ujarnya dengan haru.

Kegiatan gotong royong ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam membangun solidaritas dan kerjasama di antara warga. Dengan semangat gotong royong, setiap permasalahan yang ada di masyarakat dapat diatasi bersama-sama, menciptakan kehidupan yang lebih baik dan sejahtera bagi semua.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *