Gubernur Jabar Apresiasi Prestasi Kades Pondok Udik Raih IDM Tingkat Nasional

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Prestasi dari Pemerintah Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang yang berhasil meraih angka Indeks Desa Membangun (IDM) tertinggi di Provinsi Jawa Barat dan rangking ke delapan di tingkat nasional, mendapatkan apresiasi khusus dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Apresiasi ini diwujudkan saat dilakukan penyerahan simbolis kunci sebuah unit kendaraan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) sebagai satu bentuk apresiasi bagi Pemdes Udik atas capaian raihan prestasi bergengsi itu.

“Penyerahan simbolis kunci mobil itu saya terima secara langsung dari Bapak Gubernur Ridwan Kamil, di sebuah acara yang berlangsung di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Kota Bandung,” ungkap M. Sutisna, Kepala Desa Pondok Udik, Rabu (5/01/2021).

M. Sutisna menambahkan, saat prosesi penyerahan kunci mobil itu, Gubernur Ridwan Kamil sempat menyampaikan ucapan selamat serta rasa bangga atas keberhasilan Pemdes Pondok Udik yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bogor dan nama Provinsi Jabar di tingkat nasional.

“Alhamdulillah selain dari Pak Gubernur, sebelumnya Pemdes Pondok Udik juga telah menerima piagam penghargaan, trophy dan bantuan kadeudeuh dari Ibu Bupati Bogor, terkait capaian IDM,” imbuh M. Sutisna.

Untuk diketahui, Pemdes Pondok Udik telah meraih capaian angka IDM tertinggi dari seluruh desa di wilayah Provinsi Jawa Barat. Hebatnya lagi, Pemdes Pondok Udik juga berhasil meraih posisi ke delapan raihan angka IDM tertinggi tingkat nasional dari sekitar 73.949 desa yang ada di seluruh Indonesia.

“Tentunya kami sangat bersyukur atas hasil capaian pembangunan desa yang telah mencatatkan angka IDM tertinggi. Semoga ini jadi motivasi bagi seluruh desa di Kabupaten Bogor untuk terus bekerja dan menjadi yang terbaik.” tukas M. Sutisna.

 

Pewarta : Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *