Hadi Prastyo Menyalurkan 120 KPM Langsung Kepada Masyarakat Yang Berhak Menerimanya

PN _ Banyuasin, Sumsel. Dalam Program Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Oleh Kepala Desa Wana Mukti, Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

“Hadi Prastyo Menyalurkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya, bertempat di posko covid 19 Desa Wana Mukti, Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin, beberapa waktu yang lalu.

Proses penyaluran BLT-DD yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Wana Mukti kepada masyarakat tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam menerima bantuan.

“Sementara Kepala Desa ( Kades) Wana Mukti Hadi Prastyo berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat agar menggunakan dengan baik BLT-DD yang diterima, sehingga sedikit membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di masa pandemi ini Tutur dia Selasa (08/06/2021).

Di tahun 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Wana Mukti telah menyalurkan BLT-DD tahap ke 1 dan 2 untuk bulan Januari dan februari dan Maret yang di terima langsung oleh 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp. 300.000 x 2 Bulan dengan total 600.000 per KPM.Tahap III Maret Kemarin Per KPM 300.000.

“Saya berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban masyarakat yang memang sesuai dengan kriterianya seperti Pakir miskin, lansia, janda dan duda. Ini sudah kita tetapkan dari hasil Musdes,” bebernya.

Masih dikatakannya, di dalam penyaluran BLT-DD, Hadi Prastyo menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam menerima bantuan.

“Dalam Penyaluran bantuan alhamdulillah berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan,”Jelasnya.

” Hadi Prastyo selaku Kepala Desa Wana Mukti juga menjelaskan bahwa BLT-DD ini telah sesuai dengan prosedur penerima manfaat dan ia berharap yang telah menerima BLT-DD harus di pergunakan untuk membeli sembako dan ia juga masih menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk diketahui, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa atau BLT-DD ini dihadiri ketua BPD dan Anggota, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping desa serta seluruh jajaran perangkat Desa Wana Mukti Tutupnya.

 

Pewarta : Ita Resmiati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *