Hampir 1000 Aparatur Pemerintah Desa Di Kecamatan Parung Mendapat Suntik Vaksin Sinovac

PN _ Bogor, Jawa Barat. Kegiatan pemberian vaksin sinovac kepada kepala desa, perangkat desa, anggota BPD, anggota LPM, pengurus PKK desa, RT, RW dan kader se kecamatan Parung, mulai dilakukan hari ini, Selasa 8 Juni 2021.

“Kegiatan vaksinasi aparatur desa ini akan berlangsung 4 hari, mulai tangga 8, 9, 10 dan 19 Juni 2021. Kegiatan bertempat di kantor desa secara bergiliran, dengan sasaran sebanyak 920 orang,” ungkap Yudi Santosa, Selasa (8/6/2021).

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan di desa dengan harapan memudahkan pengawasan dan keikutsertaan sasaran vaksin. Selain itu, manfaatkan momen untuk menegaskan kepada masyarakat melalui RT, RW dan kader agar tetap mematuhi protokol kesehatan di wilayah nya masing – masing dalam berbagai kegiatan.

“Selain itu diharapkan adapula efek positif kesiapan masyarakat dalam menerima vaksin setelah para perangkat wilayah nya menerima vaksin,” paparnya.

Yudi menjelaskan, pelaksanaan vaksin di kantor desa diharapkan dapat mendorong peran perangkat desa, BPD, LPM, PKK desa, RT, RW dan kader dalam vaksinasi lansia. Setelah kegiatan vaksin ini, kita mengintruksikan kades wajib menyediakan mobil siaga desa lengkap dengan supirnya.

“Sementara Ketua RT dan RW bertugas mendata dan mendorong lansia berangkat ke puskesmas di dampingi kader di masing – masing wilayah untuk mendapatkan vaksin yang dijadwalkan setiap hari selasa dan rabu.” Pungkasnya.

IMG 20210608 WA0057

~ Camat Parung Yudi Santosa saat memantau giat vaksinasi massal bagi aparatur desa dan lingkungan di Desa Waru, Selasa 8/6/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *