Hari Ibu itu tiap Hari Bung…

Bekasi  penanews.net Jawa Barat *Aku bukanlah anak yang mengucapkan “Happy Mother’s Day” rutin setiap tanggal 22 Desember*

Tapi aku adalah anak yang mengucapkan “Robbigh-firlii wa liwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiroo” di setiap do’aku.

Ingat, Rasululloh ﷺ mengajurkan berbakti dan utamakanlah Ibumu, sebagaimana dalam Hadistnya: Dari Mu’awiyah bin Haidah Al Qusyairi Radhiallohu’ anhu, beliau bertanya kepada Nabi:

يا رسولَ اللهِ ! مَنْ أَبَرُّ ؟ قال : أُمَّكَ ، قُلْتُ : مَنْ أَبَرُّ ؟ قال : أُمَّكَ ، قُلْتُ : مَنْ أَبَرُّ : قال : أُمَّكَ ، قُلْتُ : مَنْ أَبَرُّ ؟ قال : أباك ، ثُمَّ الأَقْرَبَ فَالأَقْرَبَ

“wahai Rasululloh, siapa yang paling berhak aku perlakukan dengan baik? Nabi menjawab: Ibumu. Lalu siapa lagi? Nabi menjawab: Ibumu. Lalu siapa lagi? Nabi menjawab: Ibumu. Lalu siapa lagi? Nabi menjawab: ayahmu, lalu yang lebih dekat setelahnya dan setelahnya”. (HR. Al Bukhari dalam Adabul Mufrad, sanadnya hasan).

———

Sekitar 10-15 menit sebelum adzan shubuh (waktu sahur), perbanyaklah ISTIGHFAR.. Wallohu’ a’lam

Alloh berfirman, menceritakan tentang sifat ahli surga: “Merekalah orang-orang yang penyabar, jujur, tunduk, rajin berinfak dan rajin istighfar di waktu sahur.” (Ali Imran [3]: 17). Ibn Katsir mengatakan: Ayat ini menunjukkan keutamaan memperbanyak istighfar di waktu sahur.

*Do’a Kafaratul Majelis* (Penghapus Dosa Majelis)

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَـٰهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَسْتَغْفِرُكَ، وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

Subhaanakalloohumma wa bihamdika, asyhadu al-laa ilaaha illaa anta, astaghfiruka, wa atuubu ilaik.

Maha Suci Engkau ya Alloh, aku memuji-Mu. Aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau, aku minta ampun dan bertaubat kepada-Mu.

(HR. Tirmidzi, ia mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih. HR. Tirmidzi no. 3433. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Do’a Memohon Ampun Untuk Diri Sendiri, Orang Tua Dan Kaum Mukminin (Do’a Nabi Ibrahim)

رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ

Robbanagh-fir lii wa liwaalidayya wa lil mu’miniina yauma yaquumul hisaab.

Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapakku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat). (Ibrahim [14]: 41). Semoga Bermanfaat, Barokallohu’fiikum

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *