Hari Ke- 11 Berlakunya PPKM Darurat, Masih Ada Pelaku Usaha Yang Melanggar

PN- Magelang Jawa Tengah, Petugas gabungan terus melakukan operasi kegiatan terpadu penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dan PPKM Darurat.

Kegiatan tersebut menyasar
pertokoan di sepanjang jalan utama Kec. Grabag, Terminal Grabag, Pasar Grabag, PKL dan warung makan di wilayah Kec. Grabag Kab. Magelang, Selasa(13/7/21).

Kasatpol PP Kab. Magelang Wisnu Harjanto menyebutkan masih ditemukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan dan penerapan PPKM Darurat baik yang dilakukan oleh pelaku usaha maupun perorangan.

IMG 20210714 WA0218

Ada sebanyak 6 pelaku usaha dan perorangan sejumlah 7 orang yang kita ketemukan melanggar Prokes dan Ketentuan PPKM Darurat, ujar Wisnu.

Selanjutnya para pelaku usaha yang melanggar telah diberi teguran dan pembinaan ditempat dengan menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Petugas juga memberikan himbauan dan membubarkan kerumunan massa di tempat umum serta rumah makan dengan melakukan pendataan berdasarkan KTP. Imbuh Wisnu.

Kami telah memberikan pembinaan kepada pelaku usaha /para pedagang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M dan menerapkan jam operasional, serta bagi usaha kuliner tidak melayani makan di tempat tetapi hanya melayani Take Away, Tandasnya.

Dirinya menegaskan operasi gabungan ini melibatkan Unsur TNI- Polri dan Instansi terkait lainya. Dalam kegiatan ini Satpol PP didukung Polres Magelang, Kodim 0705, Dinas Perhubungan, Polsek Grabag, Koramil Grabag dan Camat Grabag, Tegasnya.

Ia menyampaikan Sat Pol PP sebagai penegak Perda akan terus melakukan pendisiplinan dan penegakkan hukum kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang.

Tindakan kami utamakan Persuasif dan Humanis dan Dilakukan sesuai Perbup No. 38 Tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan serta Instruksi Bupati Nomor 3/2021 tentang PPKM Darurat, Kata Wisnu.

Sementara itu Kapolres Magelang melalui Kasubbaghumas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir menyampaikan bahwa Polres Magelang mendukung kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap Prokes dan pemberlakuan PPKM Darurat.

Setiap hari menerjunkan 1 Regu dan Unit Kendaraan dipimpin Perwira Pengendali yang terlibat kegiatan bersama.Satpol PP, pungkas Muthohir.

 

Sumber : Humas Polres Magelang

Red05_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *