Hari ke 4 Polres Subang Di Cianjur Kembali Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa dan Lakukan Trauma Healing

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Guna memulihkan mental para korban usai gempa, agar terhindar dari rasa trauma yang berkepanjangan personel Polres Subang kembali menggelar kegiatan Trauma Healing dan bagikan Bansos di wilayah Desa Sukajaya Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Minggu 27 November 2022.

Giat penyaluran Bansos dan Trauma Healing tersebut dipimpin oleh Kasi Humas Polres Subang IPTU Memey Andriyani bersama Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Subang, IPDA Lintang Milenina, S.Tr.K., Personel Sat Lantas Polres Subang, AIPTU Heni Purwoko, Personel Polsek Subang, AIPDA Yogi Burhanudin, S.H., Personel Sat Lantas Polres Subang, BRIPTU R. Windry A., Personel Si Humas Polres Subang BRIPTU Vina Widya Ayu, Personel Sat Lantas Polres Subang, BRIPTU Deby Nurcahyana Sari, S.H., Personel Sat Intelkam Polres Subang, BRIPTU Septo Priyo Sambodo, Personel Sat Samapta Polres Subang, beserta Personel Si Dokkes Polres Subang.

Kegiatan Trauma Healing ini berupa Hiburan kepada anak-anak Korban Bencana Alam Gempa Bumi untuk menghilangkan rasa Trauma mereka, dengan menghadirkan badut Zebra dari Sat Lantas Polres Subang, bernyanyi bersama, main tebak-tebakan, dan memberikan hadiah kepada anak-anak korban bencana berupa snack, permen, serta mainan.

Tim Trauma Healing Polres Subang juga memberikan dukungan moril berupa motivasi untuk bisa bersabar dalam menghadapi musibah, serta himbauan untuk tidak panik dan berupaya melawan rasa trauma.

Dalam giat tersebut personel Polres Subang juga membagikan bantuan sosial tambahan berupa Pakaian, Snack anak-anak, media gambar, sembako, kebutuhan Pokok Anak dan Wanita, Terpal, Hijab, dan lain-lain, hasil kerja sama dengan Team Event Area Jabar, TCT Indonesia, PT. GOC, dan PT. Hasanah Hijab.

Guna memulihkan kesehetan warga paska gempa jajaran Polres Subang pun menghadirkan Personel Si Dokkes untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis untuk korban bencana alam gempa bumi yang mengungsi di tenda pengungsian.

Giat Trauma Healing ini digelar bertujuan agar Korban bencana alam gempa bumi terutama anak-anak dapat terbantu dan kembali ceria pasca gempa bumi yang menghancurkan rumah mereka.

Dikatakan IPTU Memey Andriyani bahwa “secara rutin tiap hari kami melakukan giat trauma healing guna memulihkan mental anak – anak paska gempa, agar kembali ceria dan melupakan ingatannya atas musibah yang terjadi beberapa hari yang lalu”

Kami juga menyalurkan bantuan tambahan dari Team Event Area Jabar, TCT Indonesia, PT. GOC, dan PT. Hasanah Hijab* berupa Pakaian, Snack anak-anak, media gambar, sembako, kebutuhan Pokok Anak & Wanita, Terpal, Hijab.

Selain menghibur anak paska gempa lanjut Memey kami juga menghibur Bapak-bapak dan Ibu-ibu Korban Bencana Alam Gempa Bumi untuk menghilangkan rasa Trauma mereka, seperti,
• Siraman rohani dan doa bersama masyarakat di pengungsian
• Bernyanyi Bersama
• Lomba Sarung Lantai untuk Bapak-bapak
• Games untuk Ibu-ibu
• Dan Memberikan hadiah kepada Bapak-bapak serta Ibu-ibu korban bencana berupa kerudung, sarung, alat mandi, dan lain-lain.

IMG 20221127 WA0145

“Kami berharap, tambah Memey setelah kami menghibur anak – anak Bapak-bapak dan Ibu-ibu korban gempa tersebut, dapat segera memulihkan mentalnya agar tidak menjadi trauma yang berkepanjangan”, pungkasnya.

 

 

Indri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *