Idul Adha 1445 Hijriah, DKM Nurul Fata Sembelih Satu Sapi dan Empat Domba

Indriani

Subang. Penanews.net _ Jawa Barat Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Fata melalui panitia kurban melakukan penyembelihan satu sapi dan empat domba pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah atau tepatnya pada Senin, 17 Juni 2024.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di sekitaran Masjid Nurul Fata, Kampung Buher, Desa Margahayu, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat, yang disaksikan puluhan warga sekitar.

Ketua DKM Nurul Fata Ustad Anwas Ali mengatakan satu sapi dan empat domba yang disembelih berasal dari warga. Hewan kurban tersebut setelah disembelih dibagi menjadi 165 paket daging kurban.

Paket daging kurban kemudian dibagikan kepada setiap kepala keluarga (KK) di sekitar Masjid Nurul Fata. Setiap KK mendapat satu paket daging kurban yang terdiri dari daging sapi dan domba, tulang serta jeroan.

DKM Nurul Fata pun menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berkurban, dan berharap semakin banyak warga berkurban pada Hari Raya Idul Adha tahun depan.

“Semoga tahun depan lebih banyak warga berkurban, karena berkurban merupakan ibadah yang dianjurkan Rasulullah SAW bagi umat muslim yang mampu untuk dapat pahala dan keridhoan Allah SWT,” ucapnya.

Berkurban pun merefleksikan nilai-nilai pengorbanan, ketaatan, dan kepedulian sosial. “Dengan berkurban, maka kita taat kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW, serta peduli kepada masyarakat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *