Inilah Kronologi Kecelakaan Kader Kesehatan Subang VS Anggota Brimob, 5 Orang Luka Berat, 1 Meninggal

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Pihak Satlantas Polres Subang mengungkap kronologi kasus kecelakaan yang melibatkan tenaga kader Kesehatan Puskesmas Kalijati Kabupaten Subang.

Kecelakaan lalu lintas minibus rombongan kader kesehatan Desa Kalijati Barat menabrak minibus anggota brimob di jalan alternatif Subang-Purwakarta, Desa Lengkong, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, Selasa (1/11/2022) sore, tersebut

Menurut Kanit Gakum IPDA Endang Sudrajat, mengungkap bahwa kecelakaan tersebut terjadi ketika minibus yang dikemudikan anggota Brimob melaju dari arah Subang menuju Purwakarta di jalur Alternatif Sadang Subang.

“Jadi minibus bernomor polisi D-1527-TY yang dikemudikan oleh anggota Polri dari Brimob ditabrak minibus Desa yang melambung ke jalur lawan dari arah berlawanan,” ujar Endang di lokasi kejadian, Rabu (2/11/2022).

IPDA Endang menambahkan, akibat kecelakaan tersebut pengemudi dan penumpang kedua kendaraan mengalami luka-luka. Lima diantaranya mengalami luka cukup berat.

“Yang mengalami luka paling berat dari anggota Brimob, korban mengalami luka parah di bagian leher dan kepala,” katanya.

Kasus kecelakaan tersebut ditangani oleh Unit Gakum Satlantas Polres Subang. Polisi juga masih melakukan penyelidikan penyebab minibus kader kesehatan Desa melambung ke jalur lawan.

“Lima korban luka berat dievakuasi ke RSUD Subang. Sementara kedua kendaraan yang mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan dievakuasi ke Polres Subang,” ucapnya.

Sementara itu Plt Camat kalijati Yuli Merdekawati pastikan korban kecelakaan ditangani dengan tepat.

Dihubungi melalui sambungn telpon, Yuli menyebut sampai saat ini bersama dengan Kades Kalijati Barat dan Asda 1 masih mendampingi penanganan korban.

“Sekarang kami masih mendampingi, memastikan semua ditangani dengan tepat,” katanya.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan mobil Suzuki APV yang ditumpangi ibu-ibu kader kesehatan, yang baru saja menghadiri acara pengukuhan Forum Komunikasi Kader Kesehatan Wilayah III Subang, dengan mobil Suzuki APV yang lain.

Para korban Kader Kesehatan itu langsung drujuk ke RSUD Ciereng dan Siloam Purwakarta. Adapun nama-nama korban pada mobil pertama (T 1218 TG) :

1. Asep Diki alias Ubet (Sopir), laki-laki, kondisi luka berat, dirujuk ke RS. Ciereng

2. Yatin, perempuan, kondisi luka ringan penanganan di PKM Kalijati.

3. Erniawati, perempuan. kondisi luka berat, dirujuk ke RS. Rodjak Hospital Purwakarta.

4. Nursamsiah, perempuan, kondisi luka sedang, dirujuk ke RS. Ramahadi Purwakarta.

5. Nurkarimah, perempuan, kondisi luka sedang, dirujuk ke RS. Ciereng.

6. Ade Siti R, perempuan, kondisi luka berat, dirujuk ke RS. Ciereng.

7. Rini, perempuan, kondisi luka berat, dirujuk ke RS. Ciereng.

8. Marida, perempuan, dirujuk ke RS. Ciereng.

9. Aiptu Ogih Winardi, Danru 1 ton Kompi 1 Bathaliyon B Pelopor Cikole Lembah, Kondisi Meninggal Dunia.

 

Indri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *