Jajaran Satgas Covid 19 Rumpin Kompak Kawal Program Vaksinasi

PN. Bogor, Jawa Barat. Program vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Rumpin akan terus dilakukan. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh komponen Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 di tingkat kecamatan, baik unsur Pemerintah Kecamatan, Koramil dan Polsek Rumpin serta Satpol PP.

Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kecamatan Rumpin, Ade Zulfahmi menegaskan, program vaksinasi akan terus berlanjut sesuai target sasaran yang telah ditentukan serta jadwal vaksinasi yang telah diatur.

“Untuk tenaga medis dan vaksinator dilakukan oleh petugas dari tiga faskes yaitu dari Puskesmas Cicangkal, Rumpin dan Gobang. Program vaksinasi akan terus dilakukan hingga tuntas.” Ungkap Ade Zulfahmi, Senin (28/6/2021).

Keterangan ini diperkuat Danramil 2119 Kodim 0621 Kabupaten Bogor Kapten (Inf) Iwan Wardhana yang mengungkapkan, bahwa kegiatan vaksinasi massal telah dilakukan di 14 desa dan baru saja dilakukan vaksinasi massal serempak di 3 (tiga) puskesmas dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75.

“Sebagai bagian dari Satgas Covid, Koramil 2119 Rumpin terus aktif mengawal giat vaksinasi massal. Terakhir ada sebanyak 368 warga yang disuntik vaksin sinovac secara serempak di tiga puskesmas.” Ungkap mantan Danramil Parung ini.

Terpisah, Kepala Puskesmas Cicangkal, dokter Tatik Yuniarti membenarkan bahwa vaksinasi massal akan terus dilakukan oleh pihak puskesmas sebagai bagian Satgas Penanganan Covid 19.

“Di Puskesmas Cicangkal, dilakukan vaksinasi rutin untuk masyarakat yang belum di vaksin. Kegiatannya setiap hari Rabu dan Jum’at. Untuk hari Rabu sasaran targetnya 150 orang dan untuk hari Jum’at 100 orang.” Tukas dokter Tatik.

IMG 20210628 WA0048

~ Satgas Covid 19 Kecamatan Rumpin terus bahu membahu mengawal program vaksinasi massal covid 19.

 

Pewarta : Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *