Jasa Raharja Garut, Serahkan Santunan Bagi Korban Laka Lantas di Banyuresmi

Pewarta; Beni/ Daniel

Garut penanews.netJawa Barat. Susatria Sambasri, S.Sos., meyerahkan santunan korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kepada ahli waris Anang, didampingi oleh perangkat Pemerintah Desa Sukamukti, dan Ketua RW, bertempat Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR) TK. II Garut. Jum’at, 24 Maret 2023.

“Untuk di ketahui bersama, peranan penting dalam pajak kendaraan bermotor adalah Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), yang wajib dibayarkan saat membayar pajak kendaraan bermotor.”

“SWDKLLJ merupakan upaya negara untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat, khususnya korban kecelakaan yang disebabkan oleh kendaraan atau tertabrak kendaraan, sehingga, biaya perawatan korban ditanggung oleh negara melalui peran Jasa Raharja.”

Penanggung jawab Jasa Raharja Garut Susatria Sambasri, S.Sos., mengatakan, kehadiran Pemerintah melalui PT. Jasa Raharja dalam hal ini, memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat melalui program asuransi kecelakaan.

Selain itu, nilai santunan yang dibayarkan bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan, telah diatur berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor: KEP.15/ PMK.010/2017 tanggal 13 Februari 2017.

“Lanjut Susatria, berharap santunan yang diterima kelurga korban senilai Rp50,000,000,00,- (lima puluh juta) tersebut dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, semoga berkah, dan keluarganya tetap tabah,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Anang sebagai ahli waris mengucapkan terimakasih kepada PT. Jasa Raharja Garut yang telah memberikan santunan kepada saya, dan telah diterima dengan nilai Rp50,000,000,00,- tanpa potongan apapun sesuai nilai yang ada di kartu Bank BRI, ujarnya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Bank BRI, yang di dampingi pihak satpam, begitu juga do’a yang disampaikan kepada almarhum semoga  husnul khotimah.

Hal senada disampaikan perwakilan Pemerintah Desa Sukamukti Tatang, mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Jasa Raharja atas santunan yang diberikan terhadap keluarga korban.

Selain itu juga kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Satlantas Polres Garut Polda Jabar telah membantu warga kami yang sedang tertimpa musibah, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *