Jelang HUT Ke 59, Kowal Lantamal X Berikan Pelayanan Vaksinasi Kepada Masyarakat Jayapura

Papua. penanews.net _ Jayapura. Dalam rangka memperingati HUT Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) ke 59 yang jatuh pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang, Kowal Lantamal X Jayapura menggelar kegiatan bakti sosial berupa pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Kota Jayapura yang dilaksanakan di Balai Pengobatan (BP) Amfhibi Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal X, Kecamatan Hamadi, Kota Jayapura, Rabu (08/12/21).

Dengan mengusung tema “Bersemangat, Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dipimpin langsung oleh Perwira Tertua (Pater) Kowal Lantamal X Jayapura Mayor Laut (S) Maria Aibekob.

Dengan menargetkan 100 dosis vaksin, Tim Vaksinator dari Lantamal X memberikan Vaksin Dosis Pertama maupun Dosis Kedua dengan jenis Vaksin Sinovac kepada seluruh masyarakat.

Selaku Pater Kowal, Bunda Maria sapaan akrab beliau, mengatakan bahwa sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksaman TNI Yudo Margono bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, Kowal harus berperan aktif dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan penanganan Virus Covid-19 dan salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi.

“Sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah, Kowal Lantamal X Jayapura yang bekerja sama dengan Tim Vaksinator Lantamal X siap mendukung dalam rangka peningkatan kekebalan komunal di masyarakat khususnya di Kota Jayapura.” Tegasnya.

IMG 20211208 WA0067

Ibu Melinda, salah satu peserta vaksin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada TNI Angkatan Laut khususnya kepada para Srikandi-srikandi Lantamal X yang sudah memberikan pelayanan vaksinasi kepada dirinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada ibu-ibu tentara yang sudah memberikan pelayanan vaksinasi yang terbaik kepada saya. Dengan didampingi ibu tentara saya jadi berani untuk disuntik. Semoga Kowal semakin sukses dan tetap jaya.” Ucapnya usai divaksin.

 

Pewarta : Fian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *